Petugas Imigrasi Tewas Usai Dilempar WNA Korea dari Lantai 19 Apartemen

Kematian tragis petugas Imigrasi di Ciledug, Tangerang. Simak kronologinya di sini!

Petugas Imigrasi Tewas Usai Dilempar WNA Korea dari Lantai 19 Apartemen
Petugas Imigrasi Tewas Usai Dilempar WNA Korea dari Lantai 19 Apartemen. Gambar: Dok Ditreskrimum Polda Metro Jaya

BaperaNews - Seorang petugas Imigrasi Jakarta Barat, Tri Fattah Firdaus (23), tewas setelah terjatuh dari lantai 19 apartemen di Ciledug, Tangerang pada Jumat, (27/10)

Kronologi kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pada hari Jumat. Korban ditemukan pertama kali oleh sekuriti apartemen setelah terjadinya suara pecahan kaca yang terdengar dari unit apartemen 1919.

Setelah mendengar suara tersebut, sekuriti mencari sumbernya dan menemukan jenazah Tri Fattah Firdaus tergeletak di lantai dasar apartemen. Tri Fattah Firdaus adalah seorang petugas Imigrasi Rumah Tahanan Detensi (Rudenim) Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam penyelidikan awal, tim Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Hasil olah TKP tersebut menunjukkan adanya bercak darah dan tanda-tanda lain yang mengarah pada dugaan tindak pidana.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Wanita Tewas Tertabrak Kereta Api

Kemudian, polisi mengamankan seorang warga negara Korea (WNA Korea) dari apartemen tersebut. WN Korea ini adalah orang terakhir yang menemani Tri Fattah Firdaus sebelum ia tewas terjatuh dari apartemen. Proses interogasi pun dilakukan untuk mengungkap lebih lanjut.

Selain itu, investigasi juga mencakup latar belakang dari WN Korea tersebut. Ternyata, WN Korea ini pernah dideportasi sebelumnya karena pelanggaran imigrasi dan bahkan pernah ditahan selama tiga tahun. Namun, ia kembali ke Jakarta dengan dokumen yang lengkap. 

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya sedang bekerja keras untuk mengungkap misteri di balik kematian Tri Fattah Firdaus.

Apakah ini adalah kasus pembunuhan, bunuh diri, kecelakaan, atau peristiwa lain yang belum terungkap? Keterlibatan WN Korea dalam kasus ini juga masih menjadi fokus utama penyelidikan.

Baca Juga: Motif di Balik Pembunuhan, Demi Uang Hingga Nafsu Menggebu-gebu