CCTV Mahasiswi Unair Sebelum Meninggal di Mobil, Terlihat Keluar Sendirian

Rekaman CCTV mengungkap detik-detik terakhir mahasiswi Unair sebelum ditemukan tewas di apartemen Waru, Sidoarjo.

CCTV Mahasiswi Unair Sebelum Meninggal di Mobil, Terlihat Keluar Sendirian
CCTV Mahasiswi Unair Sebelum Meninggal di Mobil, Terlihat Keluar Sendirian. Gambar : Dok.Polresta Sidoarjo

BaperaNews - CCTV di apartemen Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, merekam detik-detik terakhir mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) bernama CA (21), sebelum ditemukan tewas di dalam mobil pada Minggu (5/11/2023).

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, mengungkapkan bahwa CA terlihat keluar dari apartemen seorang diri pada Sabtu (4/11), sehari sebelum tragedi tersebut terjadi.

Dalam rekaman CCTV pertama, CA terlihat keluar dari kamar apartemennya sekitar pukul 15.00 WIB. Mengenakan kaos putih, bersandal, dan membawa jaket biru, dia tampak memeriksa isi tasnya sebelum melangkah keluar.

CCTV kedua memperlihatkan CA memencet tombol lift pukul 15.00 WIB dan masuk ke dalam lift setelah beberapa menit menunggu. Di dalam lift, dia memilih lantai paling bawah dan tampak merapikan rambutnya.

Baca Juga : Mahasiswi Kedokteran Unair yang Tewas Dimobil Tinggalkan Surat Wasiat

Setelah keluar dari lift, CA terlihat melintas di area basement apartemen dan menuju tempat parkir mobil. CCTV terakhir memperlihatkan mobil Honda Jazz hitam dengan nomor polisi AG1484BY keluar dari tempat parkir pada pukul 15.10 WIB, dengan CA keluar sendirian.

Sayangnya, detil lebih lanjut masih dalam pendalaman, dan polisi belum dapat memastikan penyebab kematian CA.

Petugas keamanan menemukan mobilnya terparkir lama pada Minggu (5/11), sekitar pukul 05.30 WIB, dan setelah memeriksa, mereka menemukan CA sudah meninggal di dalam mobil dalam posisi terduduk dengan kepala terbungkus plastik yang terhubung ke tabung gas helium.

Polisi menemukan sejumlah barang pribadi CA, termasuk ponsel, kartu identitas diri, dan sebuah surat wasiat dalam Bahasa Inggris yang diduga ditulis oleh korban. Meskipun dugaan bunuh diri muncul, polisi belum dapat menyimpulkan secara pasti dan masih melakukan pengembangan lebih lanjut.

Meski terdapat rekaman CCTV yang merekam aktivitas terakhir CA, pertanyaan tentang penyebab kematiannya masih menggantung. Pengungkapan lebih lanjut dari hasil investigasi polisi diharapkan dapat memberikan jawaban yang lebih jelas mengenai kejadian ini. 

Meski demikian, kita berharap korban mendapatkan tempat di sisinya, dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

Baca Juga : Mahasiswi Unair Tewas di Mobil Dalam Keadaan Kepala Terbungkus