Bukan Niki Zefanya Dan Rich Brian, Ini Musisi Pertama Indonesia Yang Tampil Di Coachella

Nama musisi asal Indonesia Niki Zefanya dan Rich Brian ramai dibicarakan usai penampilannya di festival musik Coachella 2022!

Bukan Niki Zefanya Dan Rich Brian, Ini Musisi Pertama Indonesia Yang Tampil Di Coachella
Rich Brian. Gambar: Instagram/ @brianimanuel

BaperaNews - Akhir-akhir ini nama musisi Niki Zefanya dan Rich Brian ramai dibicarakan usai tampil dalam festival musik Coachella 2022. Banyak masyarakat Tanah Air yang mengaku bangga dengan penampilan dua musisi asal Indonesia tersebut.

Meski banyak yang menyebutkan bahwa Niki Zefanya dan Rich Brian adalah musisi pertama Indonesia yang berhasil tampil di Coachella. Namun ternyata ada musisi lain yang terlebih dahulu tampil dalam acara festival musik dunia Coachella , ia adalah Dougy Mandagi.

Dougy Mandagi merupakan seorang vokalis sekaligus gitaris dari grup band rock alternative The Temper Trap. Maka bisa dikatakan Dougy yang menjadi musisi asal Indonesia yang pertama kali tampil dalam festival musik tahunan di California tersebut.

Pria dengan nama asli Abby Rai Chrisna Mandagi dan band-nya ini performa pertama kali di Coachella pada tahun 2010. Meski grupnya berasal dari Negeri Kanguru, Doughy Mandagi sendiri adalah orang Indonesia. Namun jika bicara soal soloist asal Indonesia yang pertama kali tampil di Coachella, benar Niki Zefanya dan Rich Brian orangnya.

Informasi ini pertama diketahui melalui cuitan akun Twitter @salmansgr pada Senin, 18 April 2022. Cuitan ini pun langsung menjadi buah bibir hangat warga Twitter. Informasi yang dibagikan oleh akun tersebut langsung jadi pusat perhatian para warganet.

Baca Juga: Isyaratkan Salam Perpisahan, Arya Saloka Dikabarkan Keluar Dari Ikatan Cinta

"Terlena dengan Rich Brian dan Niki Zefanya yang bentar lagi perform di main stage Coachella. Ternyata salah kalau mereka orang Indonesia pertama yang perform di Coachella. Di tahun 2010, sudah ada orang Manado Dougy Mandagi yang duluan main di Coachella. The Temper Trap," tulis Salman di cuitannya yang kini viral.

Cuitan ini pun sudah disukai oleh 2,6 ribu warga Twitter dan 536 warganet membagikan ulang informasi tersebut.

Reaksi yang ditunjukann oleh warga Twitter pun kebanyakan terkejut sekaligus bangga dengan prestasi musisi Indonesia dalam ajang festival musik Internasional itu.

"Wah berarti Niki Zefanya dan Rich Brian bukan orang Indonesia pertama dong, ya? Di tahun 2010 mungkin banyak orang yang enggak tahu karena media enggak segencar sekarang. Keren nih!" tulis Netizen.

"Kalau orang Indonesia pertama salah, tapi kalau soloist Indonesia pertama benar. Tetap support musisi Indonesia,"  timpal @salmansgr

"2010 aku masih kelas 1 SMP. Belum ngerti 'Kocela'," sahut warganet.

Baca Juga: Usia Tak Lagi Muda, Annisa Trihapsari Umumkan Kehamilan Anak ke-4