Bermain Dilaga Trofeo, Ronaldinho Bisa Pilih Sendiri Posisi Main Di Rans Nusantara FC

Pelatih Rans FC memberikan peluang untuk Ronaldinho memilih sendiri posisi main di Rans Nusantara FC saat bermain dilaga trofeo.

Bermain Dilaga Trofeo, Ronaldinho Bisa Pilih Sendiri Posisi Main Di Rans Nusantara FC
Pelatih Rans FC memberikan peluang untuk Ronaldinho memilih sendiri posisi main di Rans Nusantara FC saat bermain dilaga trofeo. Gambar : ANTARA FOTO/Dok. Rivan Awal Lingga

BaperaNews - Ronaldinho, Raffi Ahmad, dan Rudy Salim pergi ke Malang naik private jet. Hal tersebut diunggah di akun Instagram Rudy Salim. Mereka pergi ke Malang pada Minggu 26 Juni 2022. Ronaldinho terlihat memakai kaos panjang santai dan celana pendek, juga topi serta kacamata sebagai aksesoris.

Ronaldinho datang ke Indonesia untuk memeriahkan acara Trofeo Ronaldinho hari Minggu, turnamen diikuti oleh sejumlah klub sepakbola Indonesia seperti Rans Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC. Ronaldinho akan membela Rans Nusantara FC dalam ajang tersebut, trofeo digelar selama 45 menit di tiap laganya dan masing-masing tim akan bertemu.

Kemenangan di waktu normal berbuah tiga poin, kemenangan dengan adu penalti mendapat dua angka, sedangkan kekalahan dari adu penalti diganjar dengan satu poin. Rans Nusantara FC menjadi salah satu tim yang mendapat promosi Liga 1 pada musim lalu, sebab itu mereka ingin membentuk skuad yang kompetitif untuk bisa jadi tim yang dipandang di Liga 1.

Ronaldinho sendiri ialah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola dunia, namanya pernah menjulang tinggi bersama klub raksasa Barcelona. Ia mampu mengacak-acak pertahanan lawan, dan penampilannya selalu unik, seolah memberi sihir kepada penonton di lapangan.

Baca Juga : Ronaldinho Ke Indonesia, Bakal Main Bareng RANS Nusantara FC di Laga Trofeo

Ronaldinho akan memberi pelatihan singkat di Malang hari Minggu jam 15.00 – 17.90 WIB, pertandingan begitu dinantikan mengingat ia salah satu pemain unggul berskala internasional. Di tim Rans Nusantara FC, Ronaldinho dibebaskan untuk memilih posisinya sendiri.

“Memang Ronal mungkin dia guest star, privilege saya berikan ke dia, mau main di posisi apa, itu yang pertama” ujar Rahmad, pelatih Rans Nusantara FC. “Setahu saya, di skema timnas maupun beberapa klub, dia main di belakang striker atau pemain nomor 10, saya pikir itu akan saya siapkan dan tentu senang kalau dia benar-benar bermain” imbuhnya.

Rahmad menyebut anak didiknya senang bisa bermain bersama Ronal. “Saya rasa pemain tidak ada masalah, dan mereka siap karena ini penting untuk mereka bangga dengan timnya dan klubnya yang melakukan kegiatan dengan mendatangkan seorang bintang” tutupnya.

Sebelum pergi ke Malang, Ronaldinho sempat mampir ke rumah Raffi Ahmad, yakni sehari sebelumnya pada Sabtu 25 Juni 2022, ia mencicipi sejumlah makanan Indonesia, salah satu makanan yang menurutnya paling enak ialah pangsit.