Berita Dunia Terpopuler, Pencarian Pesawat Hilang Di Nepal, Hingga Pawai Bendera Israel

Berita dunia paling populer kali ini datang dari pencarian peswat yang hilang di Nepal, lalu ada pawai bendera Israel di Yerusalem, hingga ditemukannya bungkus indomie di Ukraina.

Berita Dunia Terpopuler, Pencarian Pesawat Hilang Di Nepal, Hingga Pawai Bendera Israel
Pencarian pesawat hilang di Nepal, hingga Pawai Bendera Israel. Gambar : Unsplash.com/Levi Meir Clancy

BaperaNews - Berita dunia paling populer dan terkini dalam 24 jam terakhir yang akan kami berikan untuk anda, dimulai dari pencarian pesawat yang hilang di Nepal dan terdapat 22 orang di dalamnya, lalu ada pawai bendera Israel di Yerusalem, hingga ditemukannya bungkus indomie di Ukraina. 

Berikut selengkapnya yang Baperanews.com sajikan untuk Anda :

  1.       Pencarian pesawat hilang kontak di Nepal

Otoritas Nepal menghentikan untuk sementara waktu pencarian pesawat hilang dengan 22 penumpang di dalamnya yang hilang di Negara tersebut pada hari Minggu 29 Mei 2022 karena kendala alam, medan yang sulit dan kondisi gelap di malam hari, membuat pencarian terpaksa ditunda demi keselamatan petugas.

“Operasi pencarian pesawat dihentikan pada hari ini karena kegelapan, kita tak bisa membuat kemajuan, pencarian akan dilanjutkan besok pagi” ujar Jubir Kepolisian, Bishnu Kumar.

Pesawat Nepal yang hilang ini ialah De Hanilland Canada DHC 6 300 Twin Otter yang dioperasikan oleh sebuah perusahaan penerbangan swasta Tata Air, yang hilang kontak dalam waktu lima menit sebelum mendarat, hingga kini belum ditemukan dan belum diketahui sebabnya.

  1.       Bungkus Indomie ditemukan di Troitskoe

Bungkus Indomie ditemukan oleh pasukan Rusia di markas pasukan Ukraina, Troitskoe. Terdapat banyak bungkus makanan, baik itu yang masih utuh maupun sudah kosong isinya, sebagian besar ialah merk luar negeri yang tidak diproduksi di Ukraina.

Baca Juga : Viral Video Diduga Teman Eril Rekam Arus Sungai Aare, Singgung Soal Pelampung

Dari laporan RIS Novosti, bungkus makanan tersebut ditemukan pada hari Minggu 29 Mei 2022, diantaranya ialah mie instan, sereal, teh, dan gula, ada juga produk dari Duty Free. Yang menyita perhatian netizen Indonesia adalah adanya indomie dalam salah satu temuan tersebut.

  1.       Pawai bendera Israel di Yerusalem

70 ribu orang ikut pawai dan terjun ke jalan dengan membawa bendera Israel pada hari Minggu 29 Mei 2022 yang disangka oleh warga Palestina sebagai bentuk provokasi dan memicu ketegangan.

Kepolisian Israel menyebut ada 70 ribu warga Yahudi yang ikut parade di jalan tersebut, bendera Israel yang dibawa dianggap sebagai peringatan tahunan yang menandai pendudukan timur Yerusalem pada tahun 1967.

Peserta pawai berteriak “matilah orang Arab” dan warga Palestina melempari mereka dengan sesuatu dari atap.

Israel dan Palestina memang dua Negara yang terus tegang dan berkonflik sejak beratus tahun lamanya. Konflik terakhir yang terjadi ialah adanya penyerangan polisi Israel kepada warga Palestina yang sedang shalat Jumat pada Ramadhan 2022 dan adanya remaja Palestina yang ditembak Israel sampai mati.