Begini Pesan Jokowi Saat Makan Siang Bersama Ketiga Capres 2024

Pesan penting dari Presiden Jokowi saat makan siang dengan Prabowo, Anies, dan Ganjar. Baca selengkapnya di sini!

Begini Pesan Jokowi Saat Makan Siang Bersama Ketiga Capres 2024
Begini Pesan Jokowi Saat Makan Siang Bersama Ketiga Capres 2024. Gambar : Instagram/@jokowi

BaperaNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan santai dengan tiga calon presiden (capres) 2024 kemarin siang, yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan harapannya agar Pemilu 2024 berlangsung dalam suasana damai dan penuh kerukunan, mengingat keragaman adat dan budaya di Indonesia.

Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

"Ngomong yang relevan, presiden mengharapkan adu gagasan ya," ungkap Prabowo Subianto saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada malam harinya, Senin (30/10/2023).

Diketahui, Jokowi memiliki keinginan khusus agar Pilpres 2024 dilaksanakan dengan damai dan harmonis.

"Kita ingin pemilu rukun, santai, tenang, gembira, karena Indonesia besar sekali. Indonesia kaya sekali, Indonesia beragam, majemuk, banyak suku, banyak agama, banyak ras, banyak adat, budaya daerah kita harus benar-benar sadar untuk selalu menjaga kerukunan," sambung Prabowo, menegaskan pesan yang disampaikan oleh Jokowi.

Anies Baswedan, salah satu capres 2024 yang hadir dalam pertemuan tersebut, menambahkan bahwa pembicaraan dalam pertemuan tersebut bersifat ringan dan banyak hal yang didiskusikan.

Baca Juga: Sulit Cari Impor Beras, Jokowi Minta Kepala Daerah Beri Bansos ke Masyarakat

"Tadi kita ngobrol santai. Banyak hal yang dibahas, banyak hal yang didiskusikan," tutur Anies saat konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Sementara Ganjar Pranowo, capres lainnya, tampak mengenakan batik merah saat pertemuan tersebut. Kedekatan Jokowi dengan ketiga capres ini juga tampak dalam unggahan foto makan siang bersama di akun Instagram resmi Jokowi.

"Santap siang bersama Bapak Prabowo Subianto, Bapak Ganjar Pranowo, dan Bapak Anies Baswedan -- tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024 -- di Istana Merdeka, hari ini," tulis Jokowi dalam keterangan postingannya.

Salah satu hal yang menarik dari pertemuan tersebut adalah ketiga capres mengenakan kemeja batik, dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan memilih warna coklat muda. Suasana makan siang itu pun terlihat akrab, dengan Jokowi sesekali meminta para capres untuk mengambil hidangan yang tersedia.

Pertemuan ini menjadi bukti nyata dari komitmen para pemimpin bangsa, khususnya Jokowi dan tiga capres 2024, yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo, untuk memastikan bahwa Pemilu mendatang berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Di akhir pertemuan, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada ketiga capres karena telah memenuhi undangannya.

"Terima kasih atas kehadiran Pak Prabowo, Pak Ganjar, dan Pak Anies," ujarnya, menegaskan bahwa kerukunan dan kesepakatan bersama adalah kunci utama bagi Indonesia menuju Pilpres 2024 yang damai dan sukses.

Baca Juga: Begini Curhatan Hasto kepada Jokowi: Padahal Sudah Diistimewakan