Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1-S2, Ini Posisi dan Syaratnya!

Lowongan kerja Bank Mandiri untuk lulusan Sarjana dan Magister dari berbagai jurusan. Cek selengkapnya di sini!

Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1-S2, Ini Posisi dan Syaratnya!
Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1-S2, Ini Posisi dan Syaratnya!. Gambar : Bankmandiritaspen

BaperaNews - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membuka sejumlah lowongan kerja bagi lulusan Sarjana (S1) dan Magister (S2) dari berbagai jurusan.

Kesempatan ini terbuka untuk lulusan baru atau fresh graduate maupun yang memiliki pengalaman di bidangnya. Informasi ini diumumkan melalui laman resmi Bank Mandiri pada Kamis, (30/5).

1. Officer Development Program (ODP) Regional Business

Bank Mandiri membuka posisi Officer Development Program (ODP) Regional Business.

Persyaratannya adalah lulusan Sarjana (S1) atau Magister (S2) dari universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00 untuk S1 dan 3,20 untuk S2.

Usia maksimal pelamar adalah 25 tahun untuk S1 dan 27 tahun untuk S2. Pelamar harus menunjukkan keterampilan jaringan dan komunikasi yang baik, lancar berbahasa Inggris baik tertulis maupun verbal, serta bersedia direlokasi ke seluruh Indonesia.

Syarat lainnya adalah tidak memiliki anggota keluarga inti yang bekerja di Bank Mandiri, lajang, dan bersedia untuk tetap tidak menikah selama tahun pertama program.

2. Officer Development Program Information Technology

Untuk posisi Officer Development Program Information Technology, persyaratannya mencakup lulusan Sarjana (S1) atau Magister (S2) dalam bidang studi terkait seperti Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Ilmu Data, dan Statistika.

IPK minimal adalah 3,00 untuk S1 dan 3,20 untuk S2. Usia maksimal pelamar adalah 25 tahun untuk S1 dan 27 tahun untuk S2. Selain itu, pelamar harus memiliki keterampilan jaringan dan komunikasi yang baik, lancar berbahasa Inggris, serta bersedia direlokasi ke seluruh Indonesia.

3. Officer Development Program Risk Management for Internal Audit

Posisi Officer Development Program Risk Management for Internal Audit terbuka bagi lulusan Sarjana (S1) atau Magister (S2) dari bidang studi relevan seperti Ekonomi, Teknik, Statistika, Matematika, Fisika, Ilmu Data, dan Hukum.

IPK minimal adalah 3,00 untuk S1 dan 3,20 untuk S2. Usia maksimal adalah 25 tahun untuk S1 dan 27 tahun untuk S2. Pelamar harus menunjukkan disposisi profesional dengan keterampilan jaringan dan komunikasi yang baik, lancar berbahasa Inggris, serta bersedia direlokasi ke seluruh Indonesia.

Syarat lainnya adalah tidak memiliki anggota keluarga inti yang bekerja di Bank Mandiri, lajang, dan bersedia untuk tetap tidak menikah selama tahun pertama program.

Baca Juga: 8 Lowongan Kerja Part Time Jakarta Lulusan SMA!

4. Officer Development Program Wholesale Banking For Corporate Banking

Untuk posisi Officer Development Program Wholesale Banking For Corporate Banking, persyaratannya adalah lulusan Sarjana (S1) atau Magister (S2) dalam bidang studi relevan seperti Ekonomi, Teknik, Hukum Bisnis, Hubungan Internasional, Komunikasi, Statistika, dan Matematika.

IPK minimal adalah 3,00 untuk S1 dan 3,20 untuk S2. Usia maksimal adalah 25 tahun untuk S1 dan 27 tahun untuk S2. Pelamar harus menunjukkan keterampilan jaringan dan komunikasi yang baik, lancar berbahasa Inggris, serta bersedia direlokasi ke seluruh Indonesia. Lebih disukai jika pelamar bisa berbahasa Mandarin.

5. Banking Staff (Head Office Jakarta)

Posisi Banking Staff di kantor pusat Jakarta terbuka bagi lulusan Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2,75. Usia maksimal saat seleksi adalah 24 tahun untuk calon fresh graduate dan 26 tahun untuk kandidat dengan pengalaman relevan minimal 2 tahun.

Pelamar harus berpenampilan menarik dengan kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan. Selain itu, pelamar fresh graduate diutamakan yang masih lajang dan belum pernah menikah, serta tidak memiliki masalah integritas dan tidak memiliki anggota keluarga inti yang bekerja di Bank Mandiri.

6. Credit Analyst Corporate Banking

Untuk posisi Credit Analyst Corporate Banking, persyaratannya adalah memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di perbankan korporasi, perbankan komersial, perbankan investasi, keuangan perusahaan, atau fungsi penasihat.

Pelamar harus memiliki Sertifikat Manajemen Risiko Bank Minimal Level 1, memahami laporan keuangan dan kredit, serta lancar berbahasa Inggris.

Kemampuan presentasi, analitis, menjual, dan negosiasi yang baik, serta keterampilan Microsoft Office yang baik juga diperlukan. Lebih disukai jika pelamar bisa berbahasa Mandarin.

7. Relationship Manager Corporate Banking

Posisi Relationship Manager Corporate Banking memerlukan pengalaman kerja minimal 3 tahun di perbankan korporasi, perbankan komersial, perbankan investasi, keuangan perusahaan, atau fungsi penasihat.

Pelamar harus memiliki Sertifikat Manajemen Risiko Bank Minimal Level 1, memahami laporan keuangan dan kredit, serta lancar berbahasa Inggris.

Kemampuan presentasi, analitis, menjual, dan negosiasi yang baik, serta keterampilan Microsoft Office yang baik juga diperlukan. Lebih disukai jika pelamar bisa berbahasa Mandarin.

8. Legal Officer

Untuk posisi Legal Officer, persyaratannya adalah memiliki pengalaman profesional minimal 3 tahun di bidang yang relevan, lebih disukai di firma hukum (perbankan & keuangan).

Pelamar harus lulus dari universitas terkemuka jurusan Hukum, memiliki pengetahuan dan pengalaman yang relevan, serta kemampuan komunikasi yang baik. Mahir berbahasa Inggris adalah suatu keharusan, dan familiar dengan APLMA akan menjadi keuntungan.

Bagi yang berminat melamar, pendaftaran dilakukan secara online melalui laman karir Bank Mandiri.

Proses rekrutmen lowongan kerja Bank Mandiri ini tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja BRI Dibuka hingga 15 Juni, Simak Syaratnya!