Asyik! Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini, 15 Februari 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka penjualan tiket kereta api untuk angkutan Lebaran 2024. Baca selengkapnya di sini!

Asyik! Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini, 15 Februari 2024
Asyik! Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini, 15 Februari 2024. Gambar : merdeka.com/Iqbal S Nugroho

BaperaNews - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mulai membuka penjualan tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024. Hal ini memberi kesempatan kepada para calon penumpang untuk merencanakan perjalanan mereka lebih awal, mengantisipasi lonjakan permintaan tiket saat musim Lebaran nanti.

Joni Martinus, VP Public Relations PT KAI, menjelaskan bahwa penjualan tiket KA ini terbuka untuk keberangkatan pada tanggal 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

Tiket untuk perjalanan ini dapat dibeli melalui berbagai saluran, termasuk aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan seluruh channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya. Joni juga menekankan pentingnya bagi pelanggan untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan.

Menjalankan perjalanan dengan rencana yang matang, termasuk estimasi waktu menuju stasiun, akan membantu penumpang agar tidak tertinggal kereta.

Selain membuka penjualan tiket KA Lebaran, KAI juga terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Salah satu inovasi yang diterapkan adalah sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Baca Juga: Ini 6 Kalangan yang Dapat Diskon Tiket Kereta KAI pada 2024, Siapa Dia?

Sistem ini bertujuan untuk memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Pada masa peak season, diperkirakan akan terjadi kepadatan pemesanan tiket. Melalui sistem antrean ini, calon penumpang akan diberitahu perkiraan waktu tunggu untuk mendapatkan tiketnya.

Mereka juga disarankan untuk tetap terhubung dengan sistem dan tidak menutup laman agar dapat masuk ke dalam sistem pemesanan saat gilirannya tiba. Sistem antrean ini sudah diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024 melalui aplikasi Access by KAI dan website kai.id.

Joni menegaskan bahwa KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode Angkutan Lebaran, dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Baca Juga: Di Luar Jam Sibuk, Tarif Tiket Kereta Cepat Whoosh Hanya Rp150.000!