Ancol,TMII, Setu Babakan Telah Dibuka, Wahananya Sudah Bisa Dikunjungi !

Uji coba Pembukaan Tempat Wisata mulai dilakukan di DKI Jakarta, dimulai dengan 3 tempat wisata yakni TMII, Ancol dan Setu Babakan.

Ancol,TMII, Setu Babakan Telah Dibuka, Wahananya Sudah Bisa Dikunjungi !
Gambar : carapandang.com

BaperaNews - Jumlah tempat wisata di DKI Jakarya yang bisa diizinkan menggelar uji coba pembukaan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 kembali bertambah.

Total terdapat tiga tempat wisata yang akan melakukan uji coba, yaitu TMII, Ancol dan Setu Babakan.

Pada hari Minggu (12/09/2021), Iffan selaku Kepala Seksi Pengawasan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta berkata bahwa ada tiga tempat wisata, yaitu Ancol, TMII dan juga Setu Babakan.

Iffan juga menjelaskan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengeluarkan izin untuk membuka tempat wisata. Walaupun demikian, pihaknya belum dapat memastikan mengenai tanggal pembukaan ketiga tempat wisata itu.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba pembukaan sektor pariwisata di masa perpanjangan PPKM level 3. Tempat wisata diperbolehkan untuk beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Hal itu tercantum ke dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1072 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3. Pada tanggal 6 September 2021, Keputusan Gubernur tersebut telah ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan.

Bunyi Keputusan Gubernur tersebut yaitu tempat wisata tertentu diperbolehkan beroperasi sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Dalam Keputusan Gubernur itu, tempat wisata diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan juga melakukan screening terhadap seluruh pengunjung dan pegawai. 

Sementara itu, selama uji coba pembukaan tempat wisata nanti, anak yang berusia kurang dari 12 tahun dilarang memasuki tempat wisata tersebut.