Airlangga Hartarto Bahas Tumpah Ruah Lautan Kuning Di HUT Golkar

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sampaikan Golkar telah mencetak rekor muri jalan sehat dengan 2,7 juta peserta di 37 Provinsi.

Airlangga Hartarto Bahas Tumpah Ruah Lautan Kuning Di HUT Golkar
Airlangga Hartarto bahas tumpah ruah lautan kuning di HUT Golkar. Gambar : JawaPos.com/Dery Ridwansah

BaperaNews - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan partainya telah mencetak rekor muri jalan sehat dengan 2,7 juta peserta di 37 Provinsi. Golkar menyebut acara itu ialah tumpah ruah lautan kuning.

“Alhamdulillah Golkar berhasil menggelar acara jalan sehat serentak di 450 kota 37 provinsi dengan 2,7 juta peserta dan mencetak rekor Muri. Rekor bukan hanya di tingkat nasional tapi di tingkat dunia. Acara disambut dengan antusias, spontan di berbagai kota Indonesia, tumpah ruah jadi lautan kuning” ujarnya dalam acara sambutan HUT Golkar ke-58 pada Jumat (21/10).

Menurutnya, partai Golkar telah membuat sejumlah kota menguning, diantaranya di Medan, Semarang, hingga Papua. “GBK menguning, Bandung Medan Semarang Sulawesi Selatan Pontianak dan Papua juga menguning” lanjutnya.

Di depan Presiden Jokowi, Airlangga Hartarto juga menyebut kepengurusan Golkar kini telah menjangkau 37 Provinsi, dan hal ini ialah yang pertama kali dilakukan oleh partai.

“Kami laporkan kepada Pak Presiden Jokowi bahwa kepengurusan Golkar hingga hari ini sudah menjangkau 37 Provinsi, tambahan pemekaran di Papua mungkin ialah yang pertama kalinya partai Golkar. Alhamdulillah sudah ditampilkan pada tanggal 16, partai Golkar jalan sehat diikuti 2,7 juta masyarakat dan mencetak rekor Muri tidak hanya tingkat nasional namun juga dunia. Golkar akan melanjutkan kebijakan dan arah pembangunan Bapak Presiden Jokowi” tutupnya.

Baca Juga : Anggota Komisi II DPR: Tidak Ada Perubahan Pilkada Melalui DPRD Di 2024

Tanggapan Presiden Jokowi

Jokowi pun memberi sambutan pada HUT Golkar yang ke-58, Jokowi menyebut Golkar memang partai yang sudah matang dan punya pengalaman luas selama 58 tahun berdirinya, bahkan, sudah banyak makan asam garam dunia perpolitikan.

“Golkar sebagai partai yang telah matang, sudah punya pengalaman malang melintang, 58 tahun yang sangat panjang, banyak makan asam garam dunia perpolitikan Indonesia. Oleh sebab itu, saya yakin Golkar tidak akan salah mendeklarasikan calon Presiden 2024. Golkar akan cermat, teliti, dan dengan hati-hati, tidak sembrono” ujarnya.

Selain Presiden Jokowi, pejabat lain yang turut hadir ialah Ketum Partai Politik lain diantaranya Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti, Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoe, dan beberapa elit parpol lainnya seperti Sekjen PKS Habib Aboe serta Bendum Nasdem Ahmad Sahroni.

Baca Juga : Ramai Disorot, Istana Negara Jelaskan Kenapa Irjen Fadil Terima Telepon Saat Dilarang Bawa HP