Wika Salim Jadi Penyanyi Lagu Piala Dunia U-17 Bergenre Dangdut

Penyanyi dangdut Wika Salim telah resmi ditunjuk sebagai penyanyi lagu resmi Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Wika Salim Jadi Penyanyi Lagu Piala Dunia U-17 Bergenre Dangdut
Wika Salim Jadi Penyanyi Lagu Piala Dunia U-17 Bergenre Dangdut. Gambar : Instagram/wikasalim

BaperaNews - Wika Salim resmi ditunjuk menjadi penyanyi lagu Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia. Lagu dangdut berjudul “Bersama Garuda” karya kolaborasi PSSI, Wika Salim, dan Sani Music resmi diluncurkan sebagai tanda kebangkitan sepakbola dalam negeri.

“Ini adalah pertama kalinya timnas sepakbola Indonesia memiliki official theme song yang akan mengiringi dukungan untuk timnas dalam perjuangannya meraih impian demi kebanggaan Indonesia khususnya fans sepakbola” bunyi keterangan pers tertulis hari Kamis (28/9).

“Official theme song ini dibuat khusus dengan kolaborasi antara PSSI,Wika Salim, dan Sani Music dalam merayakan kebangkitan sepakbola Indonesia yang juga menjadi tuan rumah event sepakbola terbesar dunia” tambahnya.

Peluncuran lagu Bersama Garuda berkaca pada lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen pada Asian Games 2018 lalu dimana kala itu lagu bergenre dangdut juga sukses menarik perhatian dunia karena membawa warna musik khas Indonesia.

“Kemarin waktu Asian Games 2018 kan Via Vallen juga bawa lagu dangdut bahkan lagunya ditranskrip ke berbagai negara. Jadi kita harus dorong karena kalau kita mau jadi negara besar ya harus punya kultur kuat juga. Lagu ini akan disiarkan di seluruh dunia, siapa tau akan disukai dan diterima seluruh dunia” kata Ketum PSSI Erick Thohir.

Lagu Bersama Garuda dirilis video klipnya pada 14 Oktober 2023 mendatang. Lagu akan diputar di laga-laga timnas Indonesia termasuk untuk kelompok umur 17 tahun. Wika Salim memperkenalkan joget Garuda berupa bentuk dua telapak tangan digabungkan membentuk layaknya sayap burung sebagai ikon untuk lagu ini.

Wika Salim penyanyi lagu Piala Dunia U-17 2023 diharap bisa membawa dangdut lagu dengan warna khas Indonesia untuk diperkenalkan pada dunia melalui sepakbola. Wika mengungkap rasa bangga dan senangnya terpilih menjadi penyanyi lagu Piala Dunia U-17 2023.

“We are together. Bersama Garuda. Bersama kita lebarkan sayap. Pantang menyerah dan terus berjuang. Dukung Timnas Indonesia agar merah putih berkibar. Ayo Garuda, sampai bertemu di Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia!” tulis Wika Salim di akun resmi Instagramnya sembari mengunggah video ia menyanyikan lagu Bersama Garuda. 

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia U-17 2023

Lirik lagu Bersama Garuda

Ku yakin bisa menjadi bintang

Menggapai mimpi, Bersama Garuda

Pantang menyerah, terus berjuang

Tak pernah lelah, Bersama Garuda

We are together

Di laga dunia

We are together

Di Indonesia

We are together

Di laga dunia

We are together

Di Indonesia

Baca Juga : Jadi Lokasi Opening Piala Dunia, JIS Ditutup Sementara Hingga Desember