Viral! Turis Berjemur Menggunakan Bikini di Kuil Suci Thailand

Viral beredar sebuah foto memperlihatkan dua turis sedang berjemur dengan bikini di depan taman kuil suci di Thailand.

Viral! Turis Berjemur Menggunakan Bikini di Kuil Suci Thailand
Viral! Turis Berjemur Menggunakan Bikini di Kuil Suci Thailand. Gambar : Facebook/Kamron Patprayoon

BaperaNews - Sepasang turis wanita membuat gempar warganet setelah terlihat berjemur dengan pakaian minim di taman depan Wat Phra Kaew, atau dikenal dengan nama Kuil Buddha Zamrud di Bangkok.

Kejadian ini menjadi viral setelah foto kedua turis berjemur tersebut diunggah oleh pengguna Facebook bernama Kamron Patprayoon pada Jumat (12/1).

Dalam foto yang dibagikan, kedua turis wanita tersebut terlihat santai berjemur di atas rumput, dengan latar belakang kuil suci yang menjadi salah satu ikon keagamaan Thailand.

Kamron Patprayoon menuliskan dalam keterangan postingannya, menyebutkan bahwa perilaku semacam itu seharusnya terjadi di destinasi wisata Sin City Pattaya, bukan di area kuil suci Thailand.

Baca Juga : Turis Amerika Semprotkan Uap Ganja ke Jalanan di Thailand

"Bungkus mereka dengan handuk dan buang saja!," tulis salah satu netizen dengan nada kritik. Ada juga komentar yang menanyakan keberadaan polisi di lokasi, mengapa mereka tidak menegur dan mengingatkan turis yang terlibat dalam insiden tersebut.

"Walaupun Thailand dikenal sebagai negara yang ramah turis, berpakaian terbuka di tempat suci dan tempat ibadah juga dianggap tak lumrah di sini," jelas dalam artikel.

Kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 2017, ketika dua turis Amerika Serikat ditangkap dan didenda karena dianggap tidak senonoh di depan umum setelah berpose 'selfie pantat' di sebuah kuil di Bangkok.

Joseph Dasilva dan Travis Dasilva ditangkap di bandara setelah berfoto dengan pose tidak senonoh di Wat Arun, Bangkok, atau Kuil Fajar.

Mereka masing-masing dikenakan denda sebesar 5.000 baht (sekitar Rp 2,2 juta) karena dianggap melanggar norma-norma kesopanan di tempat umum dan tempat suci.

Baca Juga : Viral! Turis Wanita Gak Pake Hijab Saat Berjalan di Masjid Nabawi