Mirip Ferdy Sambo, Penjual Durian Laris Manis Diserbu Pembeli

Penjual Durian di Demak, Jawa Tengah kebanjiran pembeli usai dibilang mirip Ferdy Sambo. Dagangannya laris manis namun ia mengaku malu

Mirip Ferdy Sambo, Penjual Durian Laris Manis Diserbu Pembeli
Penjual Durian malu dimiripkan oleh Ferdy Sambo. Gambar : DetikJateng/Mochamad Saifudin

BaperaNews - Rozikin, seorang penjual buah durian asal Demak, Jawa Tengah mengaku malu usai ia viral karena berwajah mirip Ferdy Sambo tersangka dan dalang utama kasus pembunuhan Brigadir J (Yoshua). Ternyata sebelum ia viral di dunia maya, ia sudah sering dipanggil Ferdy Sambo oleh para tetangga hingga orang yang tak ia kenal.

Penjual durian merasa malu, ia merasa tidak mirip dengan Ferdy Sambo. “Saya malu, saya itu yang penting dagangan laku, beres. Orang yang lewat juga manggil saya Sambo Sambo gitu” ujarnya pada Jumat (16/9) ketika ditemui wartawan di tempat ia berjualan, di depan Pasar Bintoro Demak.

Rozikin berjualan durian dengan mobil pikap di seberang pasar atau Jalan Raya Demak - Kudus Jawa Tengah, banyak pengendara yang lewat sering memanggilnya Ferdy Sambo.

Meski demikian, penjual durian tersebut mendapat keberuntungan, Rozikin mengaku sejak ia viral mirip dengan Ferdy Sambo dagangannya jadi laris, banyak orang yang datang hanya karena penasaran dengan sosoknya.

Semula, Rozikin justru tidak tahu siapa itu Ferdy Sambo, ia jarang nonton TV atau main HP dan tidak tahu menahu tentang berita pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga : Cerita Bharada E Sebelum Tembak Brigadir J, Sempat Berdoa Di Toilet

“Sebelumnya tidak tahu siapa Ferdy Sambo karena jarang nonton TV, HP hanya untuk komunikasi sama pedagang saja dan yang bikin video itu orang warga pekalongan, saya tidak tahu kalau diedit dan disandingkan fotonya” terangnya.

Salah satu pembeli Rozikin asal Tempuran Demak bernama Setiyono juga mengaku membeli durian di lapak Rozikin karena penasaran dengan video viral kemiripan Rozikin dan Ferdy Sambo.

“Beli disini karena lagi viral masnya, mirip Ferdy Sambo, saya tahu dari Facebook” ungkapnya.

Salah satu akun pengunggah videonya ialah @infokejadiandemak pada Jumat (16/9), Nampak video Rozikin sedang berjualan durian yang kemudian disandingkan dengan foto Ferdy Sambo, warganet menyebut keduanya mirip sehingga banyak yang penasaran ingin tahu langsung wajah Rozikin.

Pembeli lain bernama Suhartini juga menyebut penjual durian tersebut memang mirip Ferdy Sambo.

“Sudah langganan disini dan suka makan durian juga, sudah setengah tahun ini langganan. Iya emang mirip dengan Sambo” ujarnya sambil tertawa.

Hikmah punya wajah mirip dengan Ferdy Sambo, membuat banyak yang penasaran dengan Rozikin, yang akhirnya membuat dagangan Rozikin semakin laris.