Putri Ariani Dapat Beasiswa Dari Nadiem Makarim

Putri Ariani, peserta America's Got Talent, mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dari Mendikbudristek Nadiem Makarim. BIM akan mendukung Putri dalam meraih impian untuk sekolah di The Juilliard School.

Putri Ariani Dapat Beasiswa Dari Nadiem Makarim
Putri Ariani Dapat Beasiswa Dari Nadiem Makarim. Gambar : Dok.Kemendikbud

BaperaNews - Mendikbudristek Nadiem Makarim memberi Beasiswa Indonesia Maju (BIM) kepada Putri Ariani usai Putri mendapat Golden Buzzer di acara pencari bakat terkenal America’s Got Talent 2023.

Putri saat ini bersekolah di SMK 2 Kasihan Yogyakarta, sejak lama ia bermimpi ingin sekolah di The Juiliard School dan kini BIM mendukungnya untuk meraih impian tersebut.

Pemberian beasiswa untuk Putri Ariani diberikan secara resmi di Kantor Kemendikbudristek Jakarta pada 9 Juni 2023. Pada kesempatan tersebut, Nadiem Makarim memberi ucapan selamat secara langsung untuk Putri dan menyebut Putri ialah salah satu sosok yang menginspirasi Indonesia.

BIM akan membantu semua prosesnya mulai dari persiapan hingga Putri diterima di perguruan tinggi yang menjadi pilihannya. Nadiem juga bersedia memberi surat rekomendasi khusus untuk memudahkan Putri diterima di Juiliard School selain beasiswa untuk Putri Ariani. Putri menerima BIM dengan penuh haru dan menyampaikan terima kasih pada Kemendikbudistek yang memberinya jalan menggapai impiannya. 

Baca Juga : Profil dan Rahasia Sukses Irawati Puteri, Mantan SPG Nugget Raih Beasiswa S2 di Stanford University!

Putri juga membahas tentang konsep Merdeka Belajar, kurikulum terbaru Indonesia yang dibuat oleh Nadiem Makarim. Menurutnya, kurikulum ini ialah yang terbaik, bisa memberi kebebasan untuk siswa dalam belajar termasuk memilih sarananya baik itu memakai teknologi atau alat lainnya.

Putri bercerita keberhasilannya masuk America’s Got Talent ini juga karena dibantu oleh pihak sekolah, sebagai bentuk PKL (Praktik Kerja Lapangan). Mendikbudristek memberi apresiasi berupa beasiswa untuk Putri Ariani agar tetap bersemangat menempuh pendidikan dengan keterbatasan yang ia miliki hingga berhasil meraih prestasi di berbagai bidang.

Nadiem senang Putri bisa paham dan mengerti konsep kurikulum Merdeka Belajar. Terakhir, Nadiem mendengarkan lagu Permata Indah Dunia yang dibuat sendiri oleh Putri. Nadiem kagum pada kemampuan Putri yang mampu identifikasi not nada dengan sempurna hanya dengan mendengar, tanpa bisa melihatnya.

Dengan melanjutkan pendidikan di Juiliard School, Putri berharap bisa menggapai ilmu lebih tinggi dan jadi inspirasi untuk banyak orang. Dukungan Mendikbudristek ini termasuk bentuk perhatian pemerintah dalam mendukung bakat anak-anak Indonesia.

Mendikbudristek selama ini memberi beasiswa hingga bantuan untuk pendidikan anak-anak yang membutuhkan dan mereka yang berprestasi untuk ciptakan sumber daya manusia yang lebih berkualitas di Indonesia. Semoga kelak Putri bisa memberi kontribusi yang baik untuk bangsa dan negara ya.

Baca Juga : Ini Alasan Kemendikbudristek Cabut Izin Operasional 17 Perguruan Tinggi