PUBG Mobile Rilis Teknologi Anti Cheat "Fog Of War", X-Ray Vision Tak Lagi Berguna

PUBG Mobile rilis sistem anti cheat baru yang diberi nama Fog of War untuk mengurangi kecurangan, nantinya cheater yang menggunakan X-Ray Vision atau Wall hack tak bisa lagi digunakan.

PUBG Mobile Rilis Teknologi Anti Cheat "Fog Of War", X-Ray Vision Tak Lagi Berguna
PUBG Mobile Rilis Teknologi Anti Cheat

BaperaNews - PUBG Mobile telah merilis teknologi anti cheat baru yang diberi nama Fog of War untuk mengurangi kecurangan. PUBG Mobile menjadi game mobile pertama yang menggunakan teknologi anti cheat canggih ini.

Menurut Krafton pengembang game PUBG Mobile, sistem yang disebut Fog of War ini membantu memerangi cheater menggunakan cheat x-ray vision atau biasa dikenal dengan wall hacks.

Seperti kita ketahui, X-Ray Vision digunakan untuk dapat melihat keberadaan musuh meskipun tertutup bangunan rumah, gedung, pohon, tembok, kendaraan dan lain-lain. Pemain yang menggunakan cheat X-Ray Vision ini dengan mudah mengetahui keberadaan musuh dan dapat membunuhnya tanpa ketahuan di PUBG Mobile.

Untuk memahaminya secara sederhana, algoritma Fog of War terlebih dahulu memindai area di peta PUBG Mobile. Ini mendaftarkan semua jenis struktur dan lanskap dan kemudian menghitung pemain mana yang akan melihat apa.

Setelah begitu, informasi ini diberikan ke server dan hanya mengirimkan informasi ke para gamer, yang harus mereka lihat. Karena itu, pemain yang menggunakan cheat X-RAY Vision tidak akan dapat melihat pemain yang tersembunyi di balik dinding, karena informasi ini tidak akan dikirimkan kepada mereka. 

Ini mencegah pemain yang menggunakan cheat melihat pemain di luar garis pandang mereka atau menembus dinding dan rintangan lainnya, sehingga cheat X-RAY Vision nantinya tak akan lagi berguna.

Baca Juga : Event MLBB Legends Return, Moonton Bagikan Skin Permanen

Pemain dengan cheat memang begitu serius diberantas oleh PUBG Mobile agar terus meningkatkan kenyamanan para pemainnya. Langkah serius PUBG Mobile tak hanya dilakukan dengan cara banned permanen akun dan pemblokiran devices.

Tencent memblokir segala bentuk konten informasi yang berisikan cara curang seperti "Cara Cheat Pubg Mobile" dan semacam "Tutorial Cheat PUBG Mobile" di Facebook, Instagram, Youtube hingga Tiktok.

Penggunaan cheat oleh pemain tidak dapat diterima di PUBG Mobile, keadilan dalam pengalaman bermain game adalah hal terpenting.

PUBG Mobile juga diketahui tak hanya meningkatkan kenyamanan dari para cheater, baru baru ini, PUBG Mobile berkolaborasi dengan salah satu aktris terkenal di Korea Selatan pemeran dari film Squid Game, Jung Ho-yeon.

Jung Ho-yeon akan menjadi bagian dari update PUBG Mobile yang memperkenalkan peta baru dengan tema Pulau Bali, Indonesia.

Map Nusa ini jadi ajang pengenalan Indonesia di kancah Internasional, terlebih pada tahun ini Indonesia terplih sebagai tuan rumah kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022, pada Januari 2023 mendatang. 

Terobosan PUBG Mobile dengan MAP Nusa ini bisa dibilang mengundang perhatian banyak masyarakat Indonesia.

Baca Juga : PUBG Mobile Rilis Map Nusa, Bertema Pulau Bali!