Polres Bogor Siapkan 10 Bus Untuk Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya!

Polres Bogor telah menyiapkan 10 Bus untuk melaksanakan program mudik gratis. Simak cara daftar, kuota, rute dan jadwal keberangkatan mudik gratis Polres Bogor 2023.

Polres Bogor Siapkan 10 Bus Untuk Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya!
Polres Bogor Siapkan 10 Bus Untuk Mudik Gratis. Gambar : Antara/Dok. Muhammad Iqbal

BaperaNews - Program mudik gratis marak dibuka pemerintah, mulai dari Kemenhub, Pemprov, hingga oleh Kepolisian. Polres Bogor tidak ketinggalan membuka program ini.

Bagi masyarakat Bogor yang ingin mudik lebaran 2023, bisa mendaftar program mudik gratis Polres Bogor 2023. Pendaftaran dibuka mulai Senin, 3 April 2023 langsung di Urnim Satuan Lalu Lintas Polres Bogor.

Daftar Langsung ke Satlantas Bogor

“Jadi masyarakat yang mendaftar bisa langsung datang kesini, ke Kantor Satlantas Bogor” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin hari Minggu (2/4).

Pendaftaran ditutup pada Minggu, 16 April 2023. Masyarakat bisa mendaftar tiap hari Senin sd Jumat pukul 08.00-15.00 WIB dengan membawa fotocopy KTP dan KK. 

Baca Juga : Operasi Ketupat 2023 Akan Digelar 7 Hari Sebelum Lebaran

Kuota dan Rute

Kuota mudik gratis Polres Bogor untuk 550 orang, akan diangkut dengan 10 bus. Adapun kota tujuan mudiknya dibagi menjadi dua rute tujuan yaitu :

  • 5 bus menuju jalur Cirebon-Brebes-Tegal
  • 5 bus lainnya menuju jalur Garut-Tasikmalaya-Cilacap

Mudik hanya untuk perjalanan arus keberangkatan, tidak ada untuk arus balik. “jalur Cilacap itu ada Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, sampai Cilacap. Yang jalur keduanya juga mulai dari Cirebon, Tegal, Brebes” terangnya.

Jadwal Keberangkatan 18 April 2023

Bus akan berangkat mudik pada 18 April 2023, peserta yang telah mendaftar kursi berangkat di titik lokasi Stadion Pakansari Bogor. “Kita berangkatkan pemudik yang sudah mendaftar pada tanggal 18 April 2023, dengan 10 bus dan 2 jalur mudik” lanjutnya.

Mudik gratis Polres Bogor hanya untuk orang, tidak ada fasilitas untuk mengangkut kendaraan pemudik. “Jadi silahkan bagi masyarakat bisa segera mendaftar agar bisa mudik ke kampung halamannya, segera daftarkan diri ke Satlantas Polres Bogor” tutup Iman.

Keberangkatan mudik ini akan dilakukan bersamaan dengan digelarnya operasi ketupat 2023 dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan pemudik.

Pemerintah bekerja sama dengan Polres Bogor membuka program mudik gratis ini dengan harapan mengurangi jumlah kendaraan pribadi di jalan yang bisa beresiko kepadatan, kemacetan lalu lintas, bahkan kecelakaan.

Diharapkan dengan adanya program mudik gratis ini jumlah kendaraan pribadi selama masa mudik lebaran bisa lebih ditekan dan lalu lintas bisa berjalan dengan lancar dan aman. Demikian informasi program mudik gratis dari Polres Bogor, semoga bermanfaat. 

Baca Juga : PLN Buka Program Mudik Gratis, Simak Cara Daftar, Rute, dan Jadwal Keberangkatan