Pencipta Lagu 'Ojo Dibandingke' Bangga Lihat Farel Nyanyi Di Istana Negara

Aksi bocah bernama Farel menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ usai upacara HUT RI ke-77 dan sukses menyita perhatian publik di berbagai sosial media.

Pencipta Lagu 'Ojo Dibandingke' Bangga Lihat Farel Nyanyi Di Istana Negara
Pencipta lagu Ojo Dibandingke bangga lihat Farel nyanyi di Istana Negara. Gambar : YouTube/Sekretariat Presiden

BaperaNews - Aksi bocah cilik, Farel Yoga yang menyanyikan lagu berjudul ‘Ojo Dibandingke’ usai upacara HUT RI ke-77 pada Rabu 17 Agustus 2022 mendadak jadi perhatian banyak pasang mata para hadirin saat itu.

Tak hanya itu, aksi Farel Yoga pun sukses menyita perhatian publik di berbagai sosial media.

Bagaimana tidak? lagu dengan lirik bahasa Jawa ini membuat Presiden Joko Widodo tersenyum semringah dan tak hanya itu para menteri yang hadir pun turut asik berjoget mengikuti lantunan lagu yang sempat populer di TikTok tersebut.

Semua peristiwa itu pun tersiar secara langsung di layar televisi dan kemudian banyak yang mengabadikan momen yang memperlihatkan seisi Istana Negara bergoyang melalui lagu Ojo Dibandingke yang dibawakan Farel Yoga dan dibagikan di media sosial.

Di balik momen bahagia dan senyum lepas dari Farel Yoga dan para hadirin yang bergoyang, ada sosok Abah Lala sang pencipta lagu yang menangis haru menyaksikan pemandangan tersebut dari ponsel pintarnya.

Dalam sebuah video yang dibagikan melalui Reels Instagram, pria yang memiliki nama asli Agus Purwanto ini mengaku bangga lagu ciptaannya bisa dibawakan di Istana Negara. Ia merasa senang karyanya bisa dikenal oleh orang banyak bahkan oleh Presiden Jokowi sekali pun.

Baca Juga : Joe Biden Beri Selamat HUT RI Ke-77 Ke Jokowi

“Alhamdulillah hirobbil alamin, puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Lagu saya yang berjudul 'Ojo Dibandingke' dinyanyikan di Istana negara, spesial hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Abah Lala.

Meski bukan dirinya yang tampil secara langsung di hadapan Jokowi dan para menteri, Abah Lala sebagai pencipta lagu mengaku ikut bahagia dan merasakan euforia Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

“Disaksikan banyak warga Indonesia, mungkin dari mana saja. Saya melu bangga (turut bangga), melu seneng (turut senang), melu semangat (turut semangat) untuk Indonesia,” jelasnya

Diketahui sebelumnya, Farel Yoga menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ usai upacara pengibaran bendera. Suasana Khidmat yang sebelumnya tercipta lantaran mengenang momen Proklamasi Kemerdekaan berubah menjadi khidmat bergoyang mengikuti alunan lagu Ojo Dibandingke.

Bahkan, ibu negara Iriana Jokowi turut berdiri dan berjoget-joget kecil di samping Jokowi. Tak cukup sekali, para hadirin yang ada di Istana Negara pun meminta ‘encore’. Namun, karena persiapan hanya dilakukan hanya satu lagu, Farel pun urung menyanyikan lagu ‘Joko Tingkur’ dan kembali menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’.

Baca Juga : Jokowi Janji Beri Training Camp Untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia U 17