Mengulik Lebih Lengkap Profil Penyanyi Religi Haddad Alwi

Beberapa kaum milenial mungkin belum mengetahui sosok Haddad Alwi, penyanyi religius yang menyanyikan lagu Cinta Rasul. Maka dari itu, yuk simak profil Haddad Alwi.

Mengulik Lebih Lengkap Profil Penyanyi Religi Haddad Alwi
Profil Penyanyi Religi Haddad Alwi. Gambar : Detik.com/Dok. Ari Saputra

BaperaNews - Penyanyi religi Haddad Alwi sempat diusir dan dipaksa turun oleh sekelompok orang ketika berada di Sukabumi, Jawa Barat. Video kejadian tersebut sempat viral di media sosial. Terjadi pada Senin, 116 Desember 2019 lalu.

Awalnya Haddad Alwi membaca shalawat di atas panggung, namun mendadak muncul segerombol orang dan memintanya berhenti bernyanyi dan memaksanya turun panggung. Bagi kaum milenial mungkin belum mengenalnya. Berikut profil Haddad Alwi yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News. 

Profil Haddad Alwi : Penyanyi Religi

Haddad Alwi ialah penyanyi religi yang sempat terkenal di tahun 2000an, albumnya yang paling laris berjudul Cinta Rasul. Haddad Alwi menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Penyanyi kelahiran Banjarnegara yang telah berumur 53 tahun ini juga pernah berduet dengan sejumlah penyanyi tanah air seperti Gita Gutawa, Tasya Kamila, dan Sulis. Haddad Alwi memulai karir dari bawah, sebelum menjadi penyanyi, ia juga pernah jualan hp hingga buka usaha bengkel.

Haddad Alwi Suka Berdakwah

Selain menyanyi, Haddad Alwi juga sering berdakwah. Ia sering mengunggah kegiatannya ketika berdakwah di Instagram pribadinya. Ia juga masih aktif bernyanyi meski di event-event yang tidak disiarkan di televisi.

Baca Juga : 

Keluarga

Haddad Alwi telah menikah dengan Atina Riawati yang juga penyanyi religi, namun sayang pernikahan mereka berakhir pada tahun 2005, pernikahan hanya berjalan empat tahun. Dari pernikahan tersebut keduanya telah memiliki buah hati bernama Yasmin Haddad.

Kasus Viral Haddad

Kasus viral yang hingga saat ini masih diingat terutama para penggemarnya ialah ketika ia diusir dan dipaksa turun sekelompok orang di Sukabumi. Diduga hal itu karena Haddad Alwi membela Ulama NU KH Ahmad Muwafiq.

Namun pengacara Haddad Alwi, Muannas Al Aidid membantahnya, ia menjelaskan, kliennya diusir karena ada yang memfitnah bahwa Haddad Alwi penganut syiah. “Di atas panggung dianggap syiah padahal ini hoaks, berita bohong” tegas Muannas.

Muwafiq ialah sosok yang dinilai melecehkan agama. “Saya sumpah ini, wallahi, mengutuk orang yang memaki sahabat” ucap Haddad sebelum diusir. Usai ia berkata demikian, massa sontak ramai, meminta Haddad turun dari panggung.

“Baik baik, saya diundang kesini mau shalawat. Baik saya akan turun” kata Haddad karena sudah terdesak massa.

Haddad pun kemudian turun dari panggung daripada membuat massa yang hadir makin emosi dan bisa membuat kondisi tidak kondusif. Namun Haddad tidak memberi penjelasan siapa yang ia maksud sahabat.

Baca Juga :