Manchester United Raih Kemenangan Perdana di Grup A Liga Champions

Manchester United berhasil meraih tiga poin perdana di Grup A dengan mengalahkan FC Copenhagen 1-0 melalui sundulan Harry Maguire di menit ke-72.

Manchester United Raih Kemenangan Perdana di Grup A Liga Champions
Manchester United Raih Kemenangan Perdana di Grup A Liga Champions. Gambar : english.aawsat/AP

BaperaNewsManchester United, di matchday 3 Liga Champions 2023/2024, berhasil meraih tiga poin perdana di Grup A dengan mengalahkan FC Copenhagen 1-0. Sundulan Harry Maguire di menit ke-72 menjadi pembeda dalam laga yang berlangsung ketat.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford ini menyaksikan kedua tim saling beradu strategi. FC Copenhagen memberikan tekanan lebih dulu, dengan Diogo Goncalves nyaris membobol gawang Man United di menit ke-5. Akan tetapi, skuad besutan Erik ten Hag mulai bangkit, dengan Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, dan Scott McTominay secara bergantian mengancam gawang Copenhagen.

Baca Juga: Usai Bela Palestina, Youcef Atal dan Anwar El Ghazi Dibekukan dari Klubnya

Meski demikian, hingga turun minum, skor tetap sama kuat. Babak kedua memberikan dinamika serupa. Namun, keputusan Man United memasukkan Christian Eriksen memberikan dampak positif bagi lini serang mereka. Puncaknya adalah di menit ke-72 ketika Eriksen memberikan assist untuk gol sundulan Maguire.

Keunggulan tersebut membuat Man Utd semakin percaya diri. Rashford dan McTominay berulang kali mengancam, namun tak mampu menambah keunggulan. Drama terjadi di menit ke-90+5 saat Copenhagen mendapat peluang dari titik putih. Namun, Andre Onana berhasil menggagalkan tendangan Jordan Larsson.

Dengan hasil pertandingan ini, Manchester United kini berada di posisi ketiga Grup A Liga Champions dengan tiga poin, sementara Copenhagen tercecer di dasar klasemen dengan satu poin.

Susunan Pemain:

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Sergio Reguilon; Sofyan Amrabat, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund. Manajer: Erik ten Hag

COPENHAGEN (4-3-3): Kamil Grabara; Peter Ankersen, Kevin Diks, Denis Vavro, Elias Jelert; Lucas Lerager, Rasmus Falk, Diogo Goncalves; Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri. Manajer: Jacob Neestrup

Baca Juga: Kolaborasi Barcelona dan Rolling Stones, Menghadirkan Jersey Limited Edition