Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari di PT KAI, Cek Syaratnya di Sini!

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak perusahaannya, KAI Services, membuka lowongan kerja untuk pramugara dan pramugari. Simak persyaratannya di sini!

Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari di PT KAI, Cek Syaratnya di Sini!
Lowongan Kerja Pramugara dan Pramugari di PT KAI, Cek Syaratnya di Sini!. Gambar : Dok. karir.reska.id

BaperaNews - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak perusahaannya, KAI Services, membuka lowongan kerja bagi para pencari kerja yang berminat untuk bergabung sebagai pramugara dan pramugari. Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi KAI Services @rmu.career pada Selasa (19/3).

Manajer Humas KAI Services, Nyoman Suardhita, mengungkapkan bahwa proses pendaftaran lowongan kerja KAI akan dilakukan melalui walk in interview, di mana para calon karyawan diharapkan datang langsung ke lokasi yang telah ditentukan. Proses ini akan berlangsung pada Jumat (22/3).

Untuk lokasi pendaftaran, terdapat empat cabang KAI Services yang menjadi tempat pelaksanaan walk in interview. Di antaranya adalah Branch Office 5 Purwokerto, Branch Office 7 Madiun, Branch Office 6 Yogyakarta, dan Branch Office 8 Surabaya. Setiap cabang memiliki jadwal dan lokasi yang berbeda untuk pendaftaran.

Sebelum mendaftar, calon pelamar perlu memperhatikan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan. Mereka diharuskan memenuhi kualifikasi tertentu, antara lain memiliki kewarganegaraan Indonesia, berpenampilan menarik, usia antara 18 hingga 27 tahun, dan minimal lulusan SMA atau sederajat.

Baca Juga: 7 Lowongan Kerja WFH Luar Negeri, Gajinya Besar!

Tinggi badan juga menjadi salah satu kriteria, di mana wanita minimal 160 cm dan pria minimal 170 cm. Selain itu, pelamar juga diwajibkan memiliki kartu BPJS Kesehatan aktif dan tidak memiliki masalah kesehatan tertentu seperti buta warna, serta tidak menggunakan kacamata atau kawat gigi.

Berkas-berkas yang perlu disiapkan untuk pendaftaran meliputi fotokopi KTP, KK, ijazah terakhir, BPJS Kesehatan aktif, curriculum vitae (CV) asli, dan foto berwarna ukuran 4x6 dengan background merah yang ditempel pada CV. Pelamar juga diminta untuk membawa foto full body ukuran 4R.

Dalam penjelasannya, Nyoman menegaskan bahwa pengalaman kerja di bidang F&B industry, hospitality, beauty advisor, dan marketing akan menjadi nilai tambah bagi calon karyawan.

Kemampuan dalam spesifikasi kompetensi seperti services excellence, handling complaint, selling skill, communication skill, serta initiative and creative thinking juga sangat diutamakan. Tak ketinggalan, pelamar diharapkan memiliki ponsel Android sebagai salah satu syarat wajib.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar, pastikan untuk hadir pada pada Jumat (22/3) sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan. Persiapkan semua berkas dan pastikan memenuhi semua syarat yang telah ditetapkan oleh PT KAI Services.

@baperanews.com

Manajer Humas KAI Services, Nyoman Suardhita, mengungkapkan bahwa proses pendaftaran lowongan kerja KAI akan dilakukan melalui walk in interview, di mana para calon karyawan diharapkan datang langsung ke lokasi yang telah ditentukan. Proses ini akan berlangsung pada Jumat (22/3). Untuk lokasi pendaftaran, terdapat empat cabang KAI Services yang menjadi tempat pelaksanaan walk in interview. Di antaranya adalah Branch Office 5 Purwokerto, Branch Office 7 Madiun, Branch Office 6 Yogyakarta, dan Branch Office 8 Surabaya. Setiap cabang memiliki jadwal dan lokasi yang berbeda untuk pendaftaran. Sebelum mendaftar, calon pelamar perlu memperhatikan beberapa persyaratan yang telah ditetapkan. Mereka diharuskan memenuhi kualifikasi tertentu, antara lain memiliki kewarganegaraan Indonesia, berpenampilan menarik, usia antara 18 hingga 27 tahun, dan minimal lulusan SMA atau sederajat. Tinggi badan juga menjadi salah satu kriteria, di mana wanita minimal 160 cm dan pria minimal 170 cm. Selain itu, pelamar juga diwajibkan memiliki kartu BPJS Kesehatan aktif dan tidak memiliki masalah kesehatan tertentu seperti buta warna, serta tidak menggunakan kacamata atau kawat gigi. Berkas-berkas yang perlu disiapkan untuk pendaftaran meliputi fotokopi KTP, KK, ijazah terakhir, BPJS Kesehatan aktif, curriculum vitae (CV) asli, dan foto berwarna ukuran 4x6 dengan background merah yang ditempel pada CV. Pelamar juga diminta untuk membawa foto full body ukuran 4R. Dalam penjelasannya, Nyoman menegaskan bahwa pengalaman kerja di bidang F&B industry, hospitality, beauty advisor, dan marketing akan menjadi nilai tambah bagi calon karyawan. #loker #infoloker #lokerKAI #lokerkertaapi

♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: 7 Lowongan Kerja Admin Online Shop: Ada Host Live Streaming