Kaesang Dan Erina Resmi Menikah! Jokowi: Saya dan Keluarga Besar Sangat Bahagia

Kaesang Pangarep telah resmi menikah dengan kekasinya Erina Gudono pada hari ini, Sabtu (10/12). Jokowi sebagai ayahanda Kaesang merasa sangat senang dan bahagia.

Kaesang Dan Erina Resmi Menikah! Jokowi: Saya dan Keluarga Besar Sangat Bahagia
Kaesang Pangarep Dan Erina Gudono Resmi Menikah. Gambar : Instagram.com/@erinagudono

BaperaNews - Putra Presiden Indonesia, Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep telah resmi menikah dengan kekasinya Erina Gudono. Kini mereka berdua telah resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya mengikat janji suci pada acara akad hari ini, Sabtu (10/12) di Yogyakarta pukul 12.00 WIB. 

Presiden Jokowi sebagai ayahanda Kaesang Pangarep mengungkap bahwa seluruh keluarga besar sangat bahagia dengan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

“Ya, seluruh keluarga besar sangat bahagia, sangat senang, karena ini anak bungsu hehe. Seserahannya banyak banget ada pisang juga. Nanti dihitung sendiri,” ujar Jokowi

Kebahagiaan tidak hanya dirasakan oleh keluarga Jokowi, namun juga segenap tamu dan warga Indonesia. Yuk simak berbagai moment kebahagiaan dalam pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.

Akad Berjalan Lancar

Akad pernikahan Kaesang dan Erina berjalan dengan begitu lancar tanpa ada hambatan apapun. Kaesang mengucap ijab kabul dengan lancar, “Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai” ujar Kaesang dengan mantap. Kaesang memberi mahar berupa uang Rp 300 ribu, empat batang emas seberat 10,12, 20, dan 22 gram, serta seperangkat alat sholat.

Baca Juga : Resmi! Chelsea Islan Dan Rob Clinton Kardinal Menikah Di Gereja Katedral

Langsung Dapat KTP Baru

Setelah sah mengucap ijab kabul dan resmi menjadi sepesang suami istri, Kaesang dan Erina langsung dapat KTP dan KK baru. Dua dokumen tersebut diantar oleh Kepala KUA Depok Muhammad Wiyono yang juga berperan sebagai penghulu pernikahan. Kaesang dan Erina juga mendapat sertifikat bimbingan pernikahan.

Kaesang dan Erina juga berfoto bersama buku nikah mereka dengan lobe sign, kebahagiaan dan lega terpancar dari wajah keduanya yang tak henti menebar senyum. Prosesi kemudian berlanjut ke pasang cincin nikah di jari manis.

Warga Antusias Nobar

Warga memadati sekitar lokasi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, mereka menggelar nonton bareng acara pernikahan pasangan tersebut. Sejak pukul 10 waktu setempat, warga mulai berkerumun di Plaza Amplaz yang berada di barat lokasi pernikahan Kaesang dan Erina, ada juga yang berkumpul di depan Hotel Royal Ambarukmo.

“Saya sudah sejam disini, mau lihat mantennya” uajr warga bernama Nur (45). “Mau lihat Pak Jokowi siapa tau lewat sini dan lempar kaos, lebih seneng lagi kalau lihat mas Kaesangnya” ujar warga lain bernama Fitri (19).

Pejabat hingga Selebriti Hadir

Sejumlah pejabat pemerintahan hingga selebriti terlihat hadir di pernikahan Kaesang dan Erina. Diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir paling awal sebab ia menjadi Ketua Panitianya, kemudian ada Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang langsung memeriksa pengamanan acara.

Ada juga Ketua MPR Bamsoet, Menhub Budi Karya, Wagub DIY Paku Alam X, Menteri PUPR Basuki Hadi, Mensesneg Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menko Marives Luhut Binsar. Sedangkan selebriti yang nampak hadir ialah Desta, Raffi dan Gigi, serta Irfan Hakim.

Selamat untuk Kaesang dan Erina, semoga bahagia dan bisa menjalani kehidupan rumah tangga dengan penuh keberkahan dan kedamaian.

Baca Juga : Berikut Jadwal Prosesi Pernikahan Kaesang Dan Erina Gudono