Ini Dia 5 Masjid Tercantik Di Indonesia!

Dengan jumlah umat muslim terbesar, Indonesia tentunya memiliki banyak Masjid, Ini dia 5 Masjid tercantik yang ada di negeri ini!

Ini Dia 5 Masjid Tercantik Di Indonesia!
Masjid Istiqlal Jakarta. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Indonesia termasuk Negara dengan jumlah umat muslim terbesar, bukan hal yang mengherankan jika mudah menemukan masjid di Indonesia dimana masjid menjadi tempat ibadah umat muslim. Masjid kini selain menjadi tempat ibadah, juga sering menjadi tempat wisata religi, sejumlah masjid dibangun dengan sejarah dan konsep yang unik, membuat hati tentram ketika memasukinya dan memanjakan mata ketika melihat keindahan bangunannya.

Di masa libur lebaran ini, salah satu wisata yang bisa Anda lakukan mengunjungi masjid-masjid indah di Indonesia, berikut ini ialah 5 masjid tercantik di Indonesia yang terkenal akan keindahannya, jika Anda libur lebaran 2022 ini mudik ke kota dimana masjid itu berada, tak ada salahnya untuk mengunjunginya.

  1.       Masjid Kubah Emas Depok

Disebut juga Masjid Dian Al Mahri, punya lima kubah berlapis emas asli yang melambangkan lima rukun islam, juga terdapat enam menara yang melambangkan enam rukun islam. Masjid ini selesai dibangun pada tahun 2006 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, lokasinya di Jalan Meruyung Raya, Limo, Depok.

  1.       Masjid Istiqlal Jakarta

Ialah salah satu masjid paling terkenal di Indonesia, masjid ini diprakarsai oleh Presiden Soekarno, selesai dibangun pada tahun 1978 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto. Masjid Istiqlal punya bangunan bergaya modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer halus, juga dihiasi baja anti karat dan ornament geometric, Masjid ini ada lima lantai dan di bangunan utama terdapat mahkota kubah besar yang ditopang 12 tiang besar.

Baca Juga : 12 Makanan Lebaran dari Berbagai Negara di Dunia, Tidak Hanya Ketupat

  1.       Masjid Agung Semarang

Ilaah masjid unik di Jawa Tengah dengan gaya bangunan Jawa, Islam, Romawi. Bangunan utamanya beratap limas khas Jawa, dengan ujung kubah besar diameter 20 meter, ditambah 4 menara setinggi 62 meter, dan satu menara yang terpisah dengan bangunan utama setinggi 99 meter.

  1.       Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Masjid tercantik di Indonesia yang keempat berada di Aveh, dibangun pada tahun 1612 di masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda. Masjid ini punya bangunan luas dengan gaya modern ala India, masjid megah ini disebut sebagai simbol agama, semangat, budaya, dan kekuatan nasionalisme rakyat Aceh.

  1.       Masjid Islamic Center Samarinda

Ialah masjid tercantik di Indonesia yang juga terbesar kedua di Asia Tenggara, lokasinya berhadapan dengan sungai Mahakam membuat pemandangannya begitu menakjubkan. Masjid ini punya gaya bangunan Turki, dengan unsur Eropa, Indonesia, dan Timur Tengah.

Menaranya ada tujuh buah dan menawa induknya setinggi 99 meter sebagai simbol Asmaul Husna, lokasinya berada di Kabupaten Teluk Lerong Ulu.

Baca Juga: Fenomena Hampers Lebaran, Kenapa Jadi Tren?