Ini 8 Instansi yang Buka pada Pendaftaran CASN 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK

Pendaftaran CASN 2024 akan dibuka tiga kali dalam setahun. Simak beberapa instansi yang dibuka pada pendaftaran CASN 2024 di sini!

Ini 8 Instansi yang Buka pada Pendaftaran CASN 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK
Ini 8 Instansi yang Buka pada Pendaftaran CASN 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK. Gambar : kitalulus.com

BaperaNews - Pendaftaran Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) tahun 2024 berencana akan dibuka tiga kali selama setahun. Seleksi pertama, dijadwalkan pada pekan ke-3 Maret 2024 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sekolah kedinasan.

Sementara itu, seleksi kedua pada Juli 2024, ditujukan untuk formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Gelombang ketiga direncanakan akan dibuka pada akhir Agustus untuk formasi CPNS dan PPPK.

Bagi lulusan SMA, SMK, atau sejajar, penting untuk terus memantau jadwal pendaftaran CASN 2024 agar tidak terlewatkan. Sambil menunggu jadwal resmi, beberapa kementerian dan instansi ternyata telah membuka formasi bagi lulusan SMA/SMK pada penerimaan CASN tahun 2024.

8 Instansi Pendaftaran CASN 2024

1. Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung telah mengumumkan formasi CPNS 2023 dengan membuka sebanyak 7.846 formasi. Bagi lulusan SMA/SMK, formasi yang tersedia antara lain Petugas Barang Bukti dan Penjaga Tahanan.

2. Badan Intelijen Negara

Badan Intelijen Negara membuka sejumlah formasi pada tahun sebelumnya, termasuk untuk lulusan SMA/SMK. Beberapa posisi yang tersedia melibatkan pengadministrasian rekam medis, informasi, dan peramu laboratorium.

Baca Juga: Simak! Lowongan CPNS Dibuka Bulan Mei 2024

3. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

BKKBN pada seleksi CPNS 2023 membuka kuota bagi lulusan SMA/SMK untuk posisi Pemula - Petugas Lapangan Keluarga Berencana di beberapa regional.

4. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Kementerian ini telah mengumumkan kuota CPNS 2023 sebanyak 1.015 formasi. Pada tahun sebelumnya, lulusan SMA/SMK dapat mengisi jabatan penjaga tahanan. Formasi serupa mungkin dibuka kembali pada tahun 2024.

5. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Pada CASN 2023, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membuka posisi Pengamat Gunung Api untuk lulusan SMA di beberapa daerah, dengan enam posisi tersedia.

6. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Kementerian ini juga membuka banyak posisi untuk lulusan SMA dan SMK pada tahun 2023. Ada 34 posisi untuk lulusan SMA peminatan IPA, mengisi jabatan Pemula - Penata Laksana Jalan dan Jembatan.

7. Kementerian Komunikasi dan Informatika

Kementerian ini membuka sekitar 103 posisi bagi lulusan SMA untuk mengisi jabatan Pemula - Asisten Teknisi Siaran pada tahun lalu.

8. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pada CASN 2023, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan membuka 101 jabatan dengan 2.334 posisi untuk lulusan SMA sederajat. Posisi yang diisi adalah jabatan Pemula - Manggala Agni.

@baperanews.com Pendaftaran Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) tahun 2024 berencana akan dibuka tiga kali selama setahun. Seleksi pertama, dijadwalkan pada pekan ke-3 Maret 2024 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sekolah kedinasan. Sementara itu, seleksi kedua pada Juli 2024, ditujukan untuk formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Gelombang ketiga direncanakan akan dibuka pada akhir Agustus untuk formasi CPNS dan PPPK. Bagi lulusan SMA, SMK, atau sejajar, penting untuk terus memantau jadwal pendaftaran CASN 2024 agar tidak terlewatkan. Sambil menunggu jadwal resmi, beberapa kementerian dan instansi ternyata telah membuka formasi bagi lulusan SMA/SMK pada penerimaan CASN tahun 2024 8 Instansi Pendaftaran CASN 2024 1. Kejaksaan Agung 2. Badan Intelijen Negara 3. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) 4. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 5. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 6. Kementerian Pekerjaan Umum 7. Kementerian Komunikasi dan Informatika 8. ⁠Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan #instansi #pendaftaran #casn #cpns #baperanews ♬ News - SoundAudio

Baca Juga: KemenPANRB dan BKN Matangkan Teknis Seleksi CPNS 2024, 690 Ribu Formasi Akan Terbuka!