Hasil Pertandingan Indonesia VS Vietnam: Garuda Kalahkan Tuan Rumah 3-0

Timnas Indonesia mencatat kemenangan gemilang dengan skor 3-0 atas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Baca selengkapnya di sini!

Hasil Pertandingan Indonesia VS Vietnam: Garuda Kalahkan Tuan Rumah 3-0
Hasil Pertandingan Indonesia VS Vietnam: Garuda Kalahkan Tuan Rumah 3-0. Gambar: Dok. PSSI

BaperaNews - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mencatat kemenangan gemilang saat menghadapi Vietnam dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini menjadi spesial karena merupakan kemenangan pertama Timnas Indonesia di Vietnam dalam 20 tahun terakhir. Terakhir kali Indonesia meraih kemenangan di Vietnam adalah pada tahun 2004, dalam ajang Piala AFF 2004.

Pertandingan ini berlangsung dengan penuh determinasi dari Timnas Indonesia. Mereka unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh Jay Idzes pada menit kesembilan. Gol kedua Timnas Indonesia datang dari Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, yang membuat debutnya bersama Timnas Indonesia menjadi lebih istimewa.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tetap mempertahankan dominasi permainan meskipun tempo permainan sedikit menurun. Namun, mereka berhasil menambah satu gol lagi di penghujung pertandingan melalui aksi Ramadhan Sananta di menit 90+8.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia kini bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 7 poin, sedangkan Vietnam tertahan di posisi ketiga dengan 3 poin.

Baca Juga: 3 Pemain Skuad Garuda Dipastikan Absen di Pertandingan Indonesia VS Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin para pemainnya dengan strategi yang efektif. Meskipun bermain di kandang lawan, para penggawa Garuda tidak gentar dan mampu mengontrol jalannya pertandingan sejak awal.

Line up Timnas Indonesia dalam pertandingan ini terdiri dari Ernando Ari sebagai kiper, dengan Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner sebagai pemain belakang. Di lini tengah, terdapat Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Nathan Tjoe-A-On. Sedangkan di lini depan, Hokky Caraka, Witan Sulaeman, dan Ragnar Oratmangoen menjadi ujung tombak serangan.

Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain untuk tetap menjaga performa tim. Meskipun Vietnam mencoba melakukan serangan balik, pertahanan yang kokoh dari Garuda membuat mereka sulit untuk mencetak gol.

Baca Juga: Kiper Timnas Indonesia, Cyrus Margono Resmi Jadi WNI