Hasil Pertandingan Indonesia Vs Guinea: Garuda Muda Kalah, STY Dapat Kartu Merah

Garuda Muda harus menelan kekahalan dari Guinea 0-1 dan gagal untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024. Simak selengkapnya di sini!

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Guinea: Garuda Muda Kalah, STY Dapat Kartu Merah
Hasil Pertandingan Indonesia Vs Guinea: Garuda Muda Kalah, STY Dapat Kartu Merah. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara Timnas U23 Indonesia dan Guinea, Garuda Muda harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Pertandingan Indonesia vs Guinea ini berlangsung di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis (9/5) 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-1 dari Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024. Pertandingan sengit antara timnas Indonesia dan Guinea digelar di Clairefontaine, Perancis. Hasil pertandingan Indonesia vs Guinea belum membawa Garuda Muda untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah gagal mengatasi perlawanan dari Guinea.

Pratama Arhan dan kawan-kawan berusaha untuk menekan, namun upaya tersebut masih belum membuahkan hasil yang memuaskan. Kiper Guinea, Soumaila Sylla, tampil solid dengan beberapa penyelamatan penting.

Witan Sulaeman lalu mendapatkan perawatan dari tim medis setelah dirinya berbenturan kepala dengan pemain Guinea, Issiaga Camara.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis malam waktu Indonesia, Guinea berhasil unggul melalui tendangan penalti Ilaix Moriba, yang merupakan jebolan Barcelona, pada menit ke-29.

Tidak ada gol yang tercipta setelah penalti dari Ilaix Moriba. Kondisi ini membuat Guinea mengungguli 1-0 di babak pertama. Di babak kedua, Nathan Tjoe-A-On melakukan penyelamatan dalam menggagalkan serangan dari Guinea di menit ke-52. Saat itu, Alseny Soumah melakukan tendangan keras tanpa kawalan Ernando Ari. 

Nathan dengan cepat langsung menepis bola dari tembakan keras Alseny. Di menit ke-60, Timnas Indonesia mendapatkan peluang dari sundulan Alfaendra Dewangga. Namun, masih melebar dari gawang Guinea. 

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Ranking 28 Dunia dan Peringkat 5 di Asia

Guinea kembali mendapatkan penalti setelah Dewangga dinilai melanggar Algassime Bah di kotak terlarang. Shin-Tae-yong pun melakukan protes keras. Alhasil, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah akibat protes keras terhadap keputusan wasit pada menit ke-75.

Pelatih Shin Tae-yong, meskipun harus meninggalkan lapangan, tetap memberikan instruksi kepada timnya untuk terus berjuang. 

Meski begitu, tendangan penalti dari Algassime Bah gagal mengenai tiang gawang. Eksekusi penalti Guinea tidak berhasil, timnas Indonesia gagal memanfaatkan momentum tersebut untuk menyamakan kedudukan. Hingga akhir pertandingan Indonesia harus menelan kekalahan 0-1 dari Guinea.

Susunan pemain Indonesia vs Guinea

Indonesia: Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On, Komang Teguh (Alfeandra Dewangga), Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Kelly Sroyer (Ramadhan Sananta), Rafael Struick (Hokky Caraka).
Pelatih: Shin Tae-yong.

Guinea: Soumaila Sylla; Ibrahima Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Maadiou Keita, Issiaga Camara (Fode Camara), Aguibou Camara, Moribba Kourouma, Ousmane Camara (Momo Fanye Toure), Algassime Bah (Amadou Diallo), Facinet Conte (Alseny Soumah).

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan, Garuda Muda tetap harus bangkit dan terus berjuang untuk meraih prestasi di masa yang akan datang.

Baca Juga: Meski Minim Persiapan Timnas Putri Indonesia Ditarget Final AVC Challenge Cup 2024