Hasil Pertandingan Champions 2023/2024 : Real Madrid Menang 4-2 atas Napoli Liga

Bertanding di Santiago Bernabeu pada Kamis (30/11/2023) WIB, Madrid berhasil mengalahkan Napoli dengan skor akhir 4-2.

Hasil Pertandingan Champions 2023/2024 : Real Madrid Menang 4-2 atas Napoli Liga
Real Madrid Menang 4-2 atas Napoli dalam Pertandingan Liga Champions 2023/2024. Gambar : Dok. en.as.

BaperaNews - Real Madrid meraih kemenangan gemilang dalam pertandingan matchday 5 Grup C Liga Champions 2023/2024. Bertanding di Santiago Bernabeu pada Kamis (30/11/2023) WIB, Madrid berhasil mengalahkan Napoli dengan skor akhir 4-2.

Madrid tampil impresif dengan empat gol yang dicetak oleh empat pemain berbeda. Rodrygo membuka keunggulan pada menit ke-11, diikuti oleh gol dari Jude Bellingham pada menit ke-22. Napoli memberikan perlawanan dengan dua gol, yang pertama melalui Giovanni Simeone pada menit ke-9, dan gol kedua dicetak oleh Andre-Frank Zambo Anguissa pada menit ke-47.

Namun, Madrid tidak tinggal diam. Nicolas Paz mencetak gol pada menit ke-84, mengembalikan keunggulan bagi tim tuan rumah. Joselu menutup pertandingan dengan gemilang dengan mencetak gol di menit ke-90+4.

Dengan hasil pertandingan ini, Real Madrid telah mengumpulkan 15 poin sempurna dari lima pertandingan dalam fase grup. Sementara Napoli menduduki posisi kedua dengan tujuh poin, unggul tiga poin dari tim peringkat ketiga, Braga.

Pertandingan dimulai dengan gol cepat dari Napoli pada menit ke-9. Umpan silang Kvaratskhelia diterima dengan baik oleh Di Lorenzo, dan bola kemudian disentuhkan ke arah Giovanni Simeone yang berada tanpa pengawalan di dekat gawang Madrid.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Manchester United Vs Galatasaray: Berakhir Imbang 3-3

Tapi hanya dua menit setelah gol Napoli, Real Madrid menyamakan kedudukan. Rodrygo menciptakan gol melalui serangan balik cepat, mengelabui satu pemain lawan, dan melepaskan tendangan keras ke sudut gawang lawan.

Madrid kemudian berbalik unggul pada menit ke-22 melalui gol yang dicetak oleh Jude Bellingham. Gelandang tersebut berada di posisi penyerang untuk menerima umpan lambung dan mencetak gol dengan sundulan tajam.

Di awal babak kedua, Napoli kembali menyamakan kedudukan melalui gol Anguissa pada menit ke-47. Namun, Madrid berhasil mengontrol pertandingan setelah itu dan menciptakan beberapa peluang bagus.

Pada menit ke-62, Madrid hampir mencetak gol ketiga, tetapi Joselu gagal menyontek bola hasil umpan silang Mendy. Namun, pada menit ke-84, Nicolas Paz mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti yang mengalahkan kiper Napoli, Alex Meret.

Pada akhir waktu tambahan babak kedua, Madrid mencuri gol kemenangan lagi melalui Joselu pada menit ke-90+4. Dia menerima umpan dari Bellingham dan mencetak gol dengan kaki kanannya.

Susunan pemain dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut:

REAL MADRID (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde; Jude Bellingham; Rodrygo, Brahim Diaz.

Pelatih: Carlo Ancelotti

NAPOLI (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Natan, Juan Jesus; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano, Giovanni Simeone, Khvicha Kvaratskhelia.

Pelatih: Walter Mazzari

Dengan kemenangan ini, Real Madrid semakin mendekatkan diri untuk melaju ke babak selanjutnya dalam kompetisi Liga Champions.

Baca Juga : Radja Nainggolan Resmi Bergabung dengan Bhayangkara FC, Harapan Baru di Liga 1