Hansi Flick Dipecat Usai Jerman Kalah dari Jepang, Siapa Penggantinya?

DFB memutuskan untuk memecat pelatih Timnas Jerman Hansi Flick setelah hasil buruk melawan Jepang.

Hansi Flick Dipecat Usai Jerman Kalah dari Jepang, Siapa Penggantinya?
Hansi Flick Dipecat Usai Jerman Kalah dari Jepang. Gambar : Instagram/@hansflick

BaperaNews - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memecat pelatih Timnas Jerman Hansi Flick beserta 2 asistennya Danny Rohl dan Marcus Sorg pada hari Minggu (10/9) buntut dari insiden Jerman kalah dari Jepang 1-4 dalam laga FIFA Match Day.

Kekalahan ini dianggap sebagai hal memalukan dan mengecewakan. Presiden DFB Bernd Neundorf menyebut hasil buruk yang berasal dari arahan Flick ini jadi sebab utama pemecatan terlebih Jerman akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 mendatang.

“Komite sudah sepakat Jerman butuh hasil yang lebih bagus usai hasil yang mengecewakan itu. Menjelang Piala Eropa 2024 musim panas mendatang kami butuh rasa optimis dan kepercayaan diri pada tim kami” tegas Bernd.

“Keputusan  pelatih timnas Jerman Hansi Flick dipecat ini sebenarnya hal tersulit yang harus saya ambil selama menjalankan peran ini karena saya sangat menghormati Flick dan asistennya secara profesional maupun pribadi. Namun kesuksesan olahraga juga penting untuk DFB itu sebabnya akhirnya diambil keputusan ini” imbuh Bernd.

Jerman kalah dari Jepang 1-4 menurut DFB menambah buruk catatan Jerman di laga internasional. Jerman sebelumnya juga kalah dari Polandia, Belgia, dan Kolombia serta hanya bisa bermain imbang melawan Ukraina. 

Baca Juga : Dipermalukan di Kandang Sendiri, Jerman Kalah 4-1 dari Jepang

Kemenangan Jerman terakhir kali hanya pada Maret 2023 ketika melawan Peru. Hal ini dirasa sebuah kemunduran dan perlu perbaikan termasuk dalam hal penentuan pelatih Timnas Jerman.

Selanjutnya Jerman akan bertemu Prancis pada hari Selasa (12/9) untuk laga uji coba. Pada laga ini karena Hansi Flick dipecat, maka pelatihan akan ditanggung oleh Direktur Teknik Rudi Voller didampingi Sandro Wagner dan Hannes Wolf.

“Flick bekerja sangat keras selama beberapa bulan terakhir untuk membalikkan keadaan setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Sayangnya dia belum mampu lakukannya. Jerman kalah dari Jepang 1-4 adalah hal bahwa kami tak bisa lanjutkan hal seperti ini” pungkas Bernd.

Sementara pengganti dari pelatih Timnas Jerman yang paling menjadi kandidat utama kabarnya ialah Juergen Klopp yang saat ini melatih klub Liverpool.

“Ketika bicara tentang Hansi Flick dipecat dan siapa kandidat pengganti pelatih Timnas Jerman yang paling diinginkan di masa depan, itu adalah Juergen Klopp. Dia menarik, sukses, dan populer di kalangan media maupun penggemar” ungkap mantan pemain Jerman Lothar Matthaus.

@baperanews.com Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memecat pelatih Timnas Jerman Hansi Flick beserta 2 asistennya Danny Rohl dan Marcus Sorg pada hari Minggu (10/9) buntut dari insiden Jerman kalah dari Jepang 1-4 dalam laga FIFA Match Day. #dfb #hansiflick #timnasjerman #baperanews ♬ Arhbo [Music from the FIFA World Cup Qatar 2022 Official Soundtrack] - Ozuna & GIMS & RedOne

Baca Juga : Menuju Asian Games 2023, Jersey Terbaru Indonesia Resmi Diluncurkan