Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia Di Ajang Piala Oscar 2023

Film Ngeri-Ngeri Sedap terpilih jadi wakil Indonesia di ajang Piala Oscar 2023 untuk Kategori Film Fitur Internasional yang akan bersaing dengan film dari seluruh dunia

Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia Di Ajang Piala Oscar 2023
Film Ngeri-Ngeri Sedap wakili Indonesia di ajang Piala Oscar 2023. Gambar : imdb.com

BaperaNews - Film Ngeri-Ngeri Sedap terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang Piala Oscar 2023 untuk Kategori Film Fitur Internasional. Film ini menjadi perwakilan Indonesia untuk bersaing dengan film dari seluruh dunia.

Film ini berlatar-belakang tentang kehidupan keluarga suku batak yang Ditulis dan disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk. Film Ngeri-Ngeri Sedap berkisah tentang kehidupan keluarga suku batak yang mengalami disrupsi di era modern.

Film Ngeri-Ngeri Sedap dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 yang diketuai oleh Deddy Mizwar dan beranggotakan 9 orang, dalam pemilihan film yang bakal diwakilkan, tentu melewati proses panjang dengan seleksi. 

Ketua Komite yakni Deddy Mizwar mengatakan bila terdapat berbagai syarat yang perlu dipenuhi untuk dapat mengikuti Piala Oscar, salah satu syaratnya film tersebut telah ditayangkan di bioskop selama satu minggu berturut, dan masih banyak persyaratan teknis lainnya.

Terpilihnya Film Ngeri-Ngeri Sedap merupakan hasil seleksi secara khusus di Studio XXI Plaza Senayan pada Senin (12/9) yang kemudian dilanjutkan dengan musyawarah anggota untuk memiliih film mana yang bakal diwakilkan.

"Inilah maksimal yang dihasilkan Komite Seleksi Oscars Indonesia, selebihnya mari kita mendoakan bersama semoga tahun ini film itu (Ngeri-Ngeri Sedap) bisa berjaya di ajang oscar," ujar Deddy Mizwar pada Selasa (13/9).

Baca Juga : Film One Piece Red Tayang Di Indonesia, Berikut Jadwal Dan Harga Tiket Fanscreening

Setiap tahunnya Academy Of Motion Picture Arts and Sciences memberikan kesempatan untuk film panjang yang diproduksi di luar Amerika Serikat, yang sebagian besar film tersebut tak mengunakan bahasa Inggris.

Film Ngeri-Ngeri Sedap yang dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk mewakili Indonesia berlaga di Piala Oscar, merupakan film kedua dengan genre komedi Indonesia yang pernah diwakilkan setelah Nagabonar. 

Rencananya ajang Piala Oscar 2023 atau The The 95th Academy Awards bakal di gelar pada 12 Maret 2023.

Sinopsis Film Ngeri-Ngeri Sedap

Film Ngeri-Ngeri Sedap bercerita tentang sepasang orang tua bernama Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Marlina alias Mak Domu (Tika Panggabean). Mereka memiliki empat anak, yaitu Domu (Boris Bokir), Sarma (Gita Bhebhita), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel).

Suatu waktu, Pak Domu dan Mak Domu gelisah karena keempat anaknya semakin jarang berkunjung ke kampung halaman. Mereka akhirnya menyusun rencana agar semua anaknya bisa pulang dari perantauan.

Mak Domu akhirnya berencana untuk berpura-pura bertengkar hebat dengan sang suami. Pertengkaran itu diatur sedemikian rupa agar terdengar ke telinga anak-anaknya.

Saat tau kabar tersebut, keempat anaknya akhirnya pulang dari perantauan. Namun, mereka kaget saat tiba di Medan karena pertengkaran tersebut ternyata hanya kebohongan yang dibuat.

Meski sang anak protes, namun pada akhirnya kerinduan tersebut terobati dengan pertemuan, Marlina alias Mak Domu juga menyampaikan keinginan untuk melihat anaknya segera menikah.

Disisi lain ternyata tiap anak memendam keresahan ketika harus berurusan dengan keluarganya!

Baca Juga : Tayang 8 September 2022, Simak Sinopsis Dari Film Miracle in Cell No. 7