Fakta Dari Viralnya Video TikTok Review iPhone 16 Pro Max

Viral di TikTok banyak video yang review iPhone 16 Pro Max, padahal saat ini Apple baru merilis iPhone 14. Berikut fakta dari viral video TikTok tentang review iPhone 16 Pro Max.

Fakta Dari Viralnya Video TikTok Review iPhone 16 Pro Max
Fakta dari viralnya video TikTok review iPhone 16 Pro Max. Gambar : Dok. Apple Newsroom

BaperaNews - Viral video review iPhone 16 Pro Max, padahal saat ini Apple baru merilis iPhone 14 dan belum merilis seri terbaru lainnya.

Video review iPhone 16 Pro Max berasal dari akun TikTok @rizkipew, menunjukkan sejumlah foto yang ia klaim dari jepretan kamera iPhone 16 Pro Max.

“Ngetes langsung hasil kamera iPhone 16 Pro Max, harga yang bersahabat namun fiturnya segudang, portrait modenya juara” tulis akun tersebut.

Video telah ditonton lebih dari 2,7 juta kali, disukai lebih dari 123 ribu pengguna, dan kolom komentarnya penuh, sebagian besar mempertanyakan tentang kebenaran isi videonya. Namun sayangnya kini video review iPhone 16 Pro Max tersebut sudah dihapus.

“Ini serius ga sih, udah tiga orang aja nih fyp”, “Perasaan baru kemarin nyampek yang 14 kok udah lompat ke 16 aja”, “Lah iPhone baru nyampe 14 wey” komentar sejumlah warganet.

Akun @rizkipew mengaku sedang melakukan mirror selfie dengan iPhone 16 Pro Max, terlihat kamera belakangnya ada 5 buah dan ia juga memperlihatkan hasil foto yang lain dalam mode portrait. iPhone yang ditunjukkan akun tersebut Nampak memiliki lima lensa di belakangnya, tidak lagi tiga lensa seperti iPhone 14.

Baca Juga : Beredar Isu iPhone 16 Rilis 2024, Punya Kamera Face ID di Bawah Layar?

Kamera iPhone 16 Pro Max juga memanjang ke bawah, beda dengan seri sebelumnya yang berbentuk persegi. Hasil foto yang ditunjukkan terlihat tajam, termasuk foto di malam hari, diklaim sangat bagus meski tanpa diedit.

Lantas, bagaimanakah kebenarannya? Apakah iPhone 16 akan rilis tahun ini? Simak faktanya.

Apple saat ini baru merilis iPhone 14, itu juga terhitung masih baru, baru beberapa bulan masuk ke pasar dunia dan Indonesia. Jika ada iPhone terbaru, Apple tentu telah merilis iPhone 15 terlebih dahulu, Apple hingga kini belum memberi pengumuman apapun tentang hal itu.

Maka dari itu, belum bisa dipastikan video review iPhone 16 Pro Max yang viral di TikTok tersebut iPhone asli.

Apple biasanya memperkenalkan seri terbaru iPhonenya di tiap tahun, jika iPhone 14 diperkenalkan di tahun 2024 dan iPhone 15 di tahun 2024, maka kemungkinan iPhone 16 baru akan hadir di tahun 2024 mendatang.

Warganet menyangsikan keaslian dari produk tersebut, beberapa menduga mungkin video itu hanya bentuk kreasi atau khayalan tentang seri iPhone selanjutnya. Sebab sudah jelas iPhone belum mengeluarkan seri terbaru selain iPhone 14.

Baca Juga : Terungkap! Sensor Kamera iPhone Buatan Sony