Fajar/Rian Jadi Juara Denmark Open 2022, Kalahkan Kevin/Marcus

Fajar/Rian berhasil menjadi juara Denmark Open 2022 usai mengalahkan rekannya sendiri Kevin/Marcus di laga final pada Minggu (23/10).

Fajar/Rian Jadi Juara Denmark Open 2022, Kalahkan Kevin/Marcus
Fajar/Rian jadi juara Denmark Open 2022. Gambar : Instagram/@fajaralfian95

BaperaNews - Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menjadi juara Denmark Open 2022 usai mengalahkan rekannya sendiri Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga final pada Minggu (23/10). Keduanya berduel sengit, Fajar/Rian menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 28-26.

Pertandingan berlangsung ketat sejak gim pertama, Fajar/Rian sempat tertinggal 8-11 di awal pertandingan, namun kemudian bangkit dan unggul 21-19. Gim kedua juga berjalan menegangkan, Kevin/Marcus sempat unggul 11-6.

Kevin/Marcus bahkan menyentuh match poin 20-17, namun Fajar/Rian terus berusaha mengejar hingga deuce. Kedua pasangan saling mengejar angka, hingga akhirnya Fajar/Rian berhasil menyudahi permainan dengan skor 28-26.

Hasil ini menjadikan Fajar/Rian sebagai satu-satunya juara Denmark Open 2022 dari Indonesia. Fajar/Rian menyebut melawan Kevin/Marcus bukanlah hal mudah meski mereka bisanya berlatih bersama.

“Pastinya lawan The Minions tidak mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan atlet, kami berlatih bersama. Di laga ini, kami fokus di poin kritis, meski banyak kesalahan juga, hal itu tidak membuat kami down, justru membuat kami fokus untuk mendapat poin lainnnya” ujar Fajar usai pertandingan.

Baca Juga : Al Rihla, Bola Piala Dunia 2022 Yang Dibuat Di Indonesia

Fajar/Rian berharap kemenangan ini bisa membawa kepercayaan diri dan semangat menghadapi ajang-ajang badminton selanjutnya.

“Pastinya gelar juara ini amat berarti untuk kami karena tahun depan ada pengumpulan poin untuk olimpiade, pastinya gelar kami di Denmark Open 2022 ini bisa menambah kepercayaan dan konsistensi kami. Setelah ini kami mau ke French Open 2022, sebab itu kami harus fokus dan jaga kondisi” pungkasnya.

Sementara itu Kevin/Marcus juga mengakui Fajar/Rian ialah pasangan yang tangguh dan memiliki permainan yang semakin membaik.

“Kami bersyukur meski kalah kami tetap bangga kami telah bermain dengan sangat baik. Lawan hari ini sangat tangguh, pada poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan skor mepet, mereka pasangan yang tangguh, kami akui mereka lebih baik di laga ini” tutur Marcus.

“Mereka sangat baik, tenang dan itu jadi salah satu kesulitan kami” sambung Kevin.

Denmark Open 2022 telah selesai digelar, satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak final ialah kedua pasangan ganda putra tersebut, menjadi All Indonesian Final dan Fajar/Rian keluar sebagai juaranya.

Baca Juga : Kevin Sanjaya Jawab Isu Masalah Dengan Herry IP