Fahd El Fouz Arafiq Terima Penghargaan dari LEIPRID Bertajuk Pahlawanku Inspirasiku

Ketua Umum Bapera Fahd Elfouz A Rafiq menerima penghargaan dari LEIPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) pada momentum hari pahlawan 10 November 2021 yang bertajuk Pahlawanku Inspirasiku.

Fahd El Fouz Arafiq Terima Penghargaan dari LEIPRID Bertajuk Pahlawanku Inspirasiku
Fahd Elfouz A Rafiq ketika sedang berpidato dalam acara pelantikan pengurus dan Anggota Bapera Sumbar. Gambar : Dok.Bapera

BaperaNews - Fahd El Fouz Arafiq, SE., M.M  kembali guncang Indonesia khususnya dalam percaturan dunia kepemudaan di tanah air. 

Kali ini sebuah penghargaan dari LEIPRID (Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia ) yang diterima pada Selasa, 13 November 2021, di kota Semarang, Jawa Tengah. 

Perlu diketahui bersama,  beliau adalah sosok pemuda enerjik, pantang menyerah, optimis, berdedikasi tinggi  dan konsisten dalam penyatuan pemuda lewat organisasi yang di dirikannya yaitu BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara). 

Penghargaan yang  diberikan di kota  Semarang tersebut oleh LEPRID  (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) dan ditanda tangani  oleh Paulus Pangka, SH ( Ketua Umum dan Pendiri LEIPRID) berkat  buah dari kerja keras beliau serta solidnya  organisasi yang ia pimpin. 

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) yang telah berdiri selama kurang lebih 1 tahun 8 bulan telah ada di 34 provinsi. 
Hal ini telah membuka mata Indonesia dan dunia khususnya dengan menyatukan Pemuda Nusantara lewat wadah yang bernama BAPERA. Hal tersebut merupakan kontribusi luar biasa dari pemuda cerdas yang memiliki dua gelar pendidikan ekonomi. 

Putra dari Almarhum pedangdut kondang Arafiq ini mengatakan, Sebuah kalimat yang menghentak untuk para pemuda "Jangan tanyakan apa yang negara berikan untuk kita, tapi tanyakan pada diri sendiri apa yang bisa kita berikan untuk bangsa dan negeri ini", ucapnya.

Fahd El Fouz Arafiq pernah menjabat Ketua Umum DPP KNPI dan Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga DPP Partai Golkar tersebut, juga telah mengamalkan Pancasila yaitu persatuan Indonesia yang menjunjung tinggi dua kata sakral Sumpah Pemuda yaitu Pemuda indonesia yang bersatu. 

Selain menyatukan pemuda dengan ormas BAPERA nya, beliau juga konsisten membantu para fakir miskin dari Sabang sampai Merauke dan  juga sering memberikan santunan kepada para anak yatim/piatu, kaum dhuafa serta membagikan sembako untuk masyarakat yang kurang beruntung kondisi perekonomian nya. 

Pasal 33 UUD 1945 disebutkan "fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara", akan tetapi negara telah berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. Maka dari itu kita sebagai pemuda tugasnya mengisi kemerdekaan dengan memberikan kontribusi walaupun sedikit untuk bangsa ini. 

"Ketika sebuah negara seperti Indonesia yang berpenduduk hampir 300 juta jiwa, maka kita sebagai generasi penerus  harus memberikan kontribusi kepada Indonesia apa yang kita bisa berikan untuk negeri tercinta ini". 

Penghargaan tidak melulu soal pencitraan, ini adalah real dan objektif apa yang Fahd El Fouz Arafiq lakukan untuk negara dan bangsanya. 

Pesannya untuk para pemuda, "Marilah kita terus bekerja, berkarya, dengan sungguh -sungguh dan konsisten untuk Indonesia minimal dilingkungan terkecil kita. Sesungguhnya proses itu tidak akan mengkhianati hasil". 

Ia Juga mengingatkan apalah arti kerja keras dan  berkarya tanpa permohonan doa kepada Tuhan yang maha esa, tutupnya. 

Selain LEIPRID penghargaan ini juga di dukung oleh institut HIAPOLO pada momentum hari pahlawan 10 November 2021 yang bertajuk Pahlawanku Inspirasiku. (Asw)