Fahd A Rafiq Dukung Penuh Pembulu Tangkis Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Australia Open 2023

13 wakil Indonesia berhasil melaju ke 16 besar Australia Open 2023, didukung penuh oleh Ketua Umum Bapera. Baca lebih lanjut tentang perjuangan mereka di sini.

Fahd A Rafiq Dukung Penuh Pembulu Tangkis Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Australia Open 2023
Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq memberi dukungan kepada atlet yang sedang berlaga di ajang Australia Open 2023. Sebanyak 13 wakil Indonesia berhasil lolos ke babak kedua atau 16 besar Australia Open 2023, Rabu (2/8). Mereka akan ngotot bermain untuk memperebutkan tiket perempat final. 

Ajang Australia Open 2023 yang digelar di State Sports Centre, Sydney. Babak 16 besar Australia Open 2023 akan digelar hari ini Kamis (3/8) dengan menampilkan 13 wakil Indonesia.

“Sebanyak 13 Wakil Indonesia yang akan berlaga dibabak 16 besar Australia Open yang digelar di State Sports Centre, Sydney. Kita sebagai warga negara Indonesia harus mendukung penuh perjuangan putra/putri terbaik pembulu tangkis wakil Indonesia di ajang ini, kita ketahui para atlet akan bermain ngotot untuk melangkah ke baba perempat final.” Ujar Fahd El Fouz A Rafiq, Kamis (3/8).

Dirinya juga menambahkan, “Semoga kita harapkan para atlet perwakilan Indonesia, dapat meraih kemenangan disetiap sektornya, dan dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kanca olahraga Internasional.” Tutup Fahd A Rafiq.

Babak 16 Besar ini sektor tunggal putra Indonesia meloloskan tiga wakil. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito. Jonatan akan berjumpa Ng Tze Yong dari Malaysia.Anthony Ginting akan menghadapi tunggal India, Kiran George. Sementara, Vito melawan Weng Hongyang dari China.

Wakil Indonesia juga meloloskan sejumlah ganda putra terbaik di babak 16 besar. Duel sesama ganda putra Indonesia bahkan harus terjadi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus bertemu sesama wakil Merah Putih yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga bakal berlaga.

Di sektor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa Komang Ayu Dewi Cahya akan melawan pebulutangkis Jepang, Aya Ohori. Untuk ganda putri, wakil Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga akan melawan pemain Jepang yaitu Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Sementara, Apriyani Rahayu/Siti Fadia melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dari Thailand.

Tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran turut bermain di babak 16 besar. Rinov Rivaldy/Pitha, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah bakal berjuang menghadapi lawan-lawan sulit di 16 besar.

Penulis : FNID