Dibacok Geng Motor, Urat Jari Tangan Pelajar Asal Bandung Putus

Urat jari tangan milik pelajar asal Bandung Barat bernama Dandi Muhammad harus putus usai dibacok oleh anggota geng motor di Parahyangan Padalarang pada Minggu (13/11) lalu. 

Dibacok Geng Motor, Urat Jari Tangan Pelajar Asal Bandung Putus
Urat jari tangan pelajar asal Bandung putus dibacok geng motor. Gambar : Unsplash.com/Dok. Adrien King

BaperaNews - Seorang pelajar asal Bandung Barat bernama Dandi Muhammad, harus mengalami musibah yang begitu menyedihkan, ia dibacok geng motor hingga urat jari tangan putus. Ia dibacok di Parahyangan Padalarang pada Minggu (13/11) lalu. 

Akibatnya, Dandi harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit, luka akibat bacokan cukup parah, sepanjang 15 cm. Johana (50), orang tua korban menyebut anaknya baru saja menjalani operasi tangan kanan, namun hingga kini masih dirawat di RS, masih harus menjalani perawatan pasca operasi.

“Lukanya parah, dari jari sama uratnya itu ada yang putus, akhirnya harus dioperasi, tapi nggak sampai diamputasi” ujarnya Minggu (20/11).

Johana tidak menyangka anaknya bisa jadi korban kebrutalan geng motor, sebab ketika kejadian, anaknya hanya berjalan-jalan bersama teman-temannya. “Katanya reuni di Parahyangan, nah pulangnya anak saya dibuntuti sama anggota geng motor, tiba-tiba dibacok” terangnya.

Johana berharap pelaku bisa dihukum berat sesuai dengan perbuatannya, ia lega sebagian pelaku telah diamankan polisi. “Sekarang agak lega dan merasa sudah diperhatikan polisi karena para pelakunya sudah ditangkap, mudah-mudahan diberi hukuman yang setimpal” pungkasnya.

Baca Juga : Anak Tembak Dan Bacok Ayah Kandung Di Majalengka Hingga Tewas, Diduga Berebut Warisan

Dalang Pembacokan Masih Diburu

Polisi masih memburu dalang dari pembacokan terhadap pelajar asal Bandung tersebut, pelaku kini masuk daftar pencarian orang. “Jadi 1 orang masih kami lakukan pengejaran, inisialnya RN umur 18 tahun, dia yang membacok korban” ungkap Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Luthfi Olot.

Sebelumnya polisi berhasil menangkap 16 orang anggota geng motor yang terlibat aksi pembacokan terhadap Dandi. “Dari olah TKP, kami mendapat informasi, sampai akhirnya 16 orang yang terlibat di kejadian kami amankan” jelasnya.

16 orang yang sebelumnya ditangkap telah dibebaskan dan dikembalikan kepada orang tuanya, namun tetap wajib lapor. Pelaku yang akan ditahan dan diproses hukum ialah dalang utamanya yakni RN yang saat ini kabur dan belum ditemukan.

Motif penyerangan ialah berawal dari rombongan korban yang berpapasan dengan rombongan pelaku, pelaku menegur korban namun tidak dihiraukan, hingga akhirnya menyerang. “Akhirnya disitu pelaku kesal, mengejar korban, pelaku membacok tangan korban, barang buktinya golok untuk aksi itu, sudah kami amankan” tutupnya.

Baca Juga : Nenek Yang Ditendang Pelajar Ternyata Pernah Dipukul Pakai Kayu