Daftar Sementara Wakil Indonesia Penerima Undangan Kejuaraan Dunia 2022

PP PBSI sampaikan daftar sementara pemain wakil Indonesia yang mendapatkan undangan ke Kejuaraan Dunia 2022. Berikut daftar pemain dari wakil Indonesia.

Daftar Sementara Wakil Indonesia Penerima Undangan Kejuaraan Dunia 2022
Daftar sementara pemain wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022. Gambar : Instagram/@sinisukanthony

BaperaNews - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyampaikan daftar sementara pemain Indonesia yang mendapatkan undangan ke Kejuaraan Dunia 2022.

Ada 16 wakil Indonesia yang mendapat undangan tersebut, “Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri” ujar Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy.

Dengan demikian, ada tiga wakil Indonesia ganda putri yakni Febriana/Amalia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia, dan Nita Violina/Putri Syaikah. Untuk kepastian keberangkatan, masih ada pembicaraan dengan pihak kepolisian mengingat salah satu wakil Indonesia yakni Putri Syaikah sedang menjalani pendidikan polisi wanita.

“Kami terus berkomunikasi dengan pihak terkait agar Putri Syaikah bisa terlibat di Kejuaraan Dunia 2022, sejatinya, turnamen ini sangat penting untuk pengalaman Putri ke depan” imbuhnya.

Kejuaraan Dunia 2022 akan dilaksanakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada tanggal 22 - 28 Agustus 2022.

Dari 16 wakil Indonesia undangan, tunggal putra dan ganda putra mendapat empat undangan, sedangkan ganda campuran dan ganda putri mendapat tiga undangan, tunggal putri juga menerima dua undangan.

Sebelumnya pada tahun 2021, wakil Indonesia gagal mendapat juara di Kejuaraan Dunia 2021, pebulutangkis Indonesia yang pertama kali jadi juara di ajang prestisius tersebut ialah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada tahun 2019.

Beriktu Daftar Sementara Pemain Indonesia yang Mendapat Undangan ke Kejuaraan Dunia 2022 :

Tunggal Putra :

  1. Anthony Ginting.
  2. Jonathan Christie.
  3. Shesar Hiren.
  4. Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri :

  1. Gregoria Mariska.
  2. Putri Kusuma.

Baca Juga : Piala Presiden Bulutangkis 2022: Makna Trofi Hingga Pemain Yang Bertanding!

Ganda Putra :

  1. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.
  2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
  3. Fajar Alfian/Muhammad Rian.
  4. Bagas Maulana/Muhammad Fikri.

Ganda Putri :

  1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia.
  2. Nita Violin/Putri Syaikah.
  3. Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya.

Ganda Campuran :

  1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.
  2. Adnan Maulana/Mychelle Chrystine.
  3. Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Seluruh wakil Indonesia punya peluang untuk meraih medali emas. Jepang yang jadi tuan rumah menyatakan telah menyiapkan latihan ekstrem demi membidik medali emas dengan membuat kamp latihan khusus.

Kejuaraan Dunia 2022 kemungkinan besar akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal meski saat ini Jepang masih memiliki kasus Covid-19 yang terbilang tinggi, tentu para pemain dari wakil Indonesia juga harus siapkan fisik, stamina, dan mental mereka untuk bisa memiliki kesehatan optimal dan permainan terbaik.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia Di Piala AFF U-16 2022, Satu Grup Dengan Vietnam