Cinta Kuya Mengaku Tak Malu Jualan Botol Bekas Untuk Hidup di AS

Kisah inspiratif Cinta Kuya, anak Uya Kuya, yang belajar hidup mandiri di Amerika Serikat. Baca selengkapnya di sini.

Cinta Kuya Mengaku Tak Malu Jualan Botol Bekas Untuk Hidup di AS
Cinta Kuya Mengaku Tak Malu Jualan Botol Bekas Untuk Hidup di AS. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@king_uyakuya

BaperaNews - Cinta Kuya, anak dari Uya Kuya kini berusaha belajar hidup mandiri di Amerika Serikat. Cinta menempuh pendidikan di sana. Di luar jadwal kuliahnya, Cinta menjadi pekerja di sebuah restoran hingga jualan botol bekas untuk biaya hidup.

Meski terlahir dari keluarga kaya raya, Cinta tidak ingin sepenuhnya bergantung pada orang tua, Cinta ingin bisa memulai hidup dan menabung dari hasil kerja kerasnya sendiri.

Baru-baru ini, Uya Kuya memposting anaknya, Cinta Kuya jualan botol bekas. Cinta mengumpulkan botol bekas untuk bisa mendulang cuan.

“Banyak banget sampah daur ulangnya Cinta, buat apa?” tanya Uya Kuya pada putrinya.

“Buat daur ulang jadi bisa hasilkan duit. Mereka ini harganya beda-beda soalnya. Ada yang berada cent gitu. Yang paling mahal sih botol beling sama kaleng ini bisa sampai 1 dolar,” papar Cinta.

“Saking rajinnya Cinta Kuya jualan botol, ini bukan botol yang dia minum sendiri ya. Ada juga yang mungut dari tetangganya yang memang sudah dibuang dan ditaroh depan rumah ya,” lanjut Uya.

“Iya,” jawab Cinta.

Baca Juga : Cinta Kuya, Pesulap Cilik yang Kini Gemar Cosplay Anime

Cinta Kuya jualan botol bekas di Amerika Serikat bagi Uya tidak masalah. Hal ini pertanda bahwa anaknya berusaha hidup mandiri dan tidak merepotkan orang lain. Apa yang dilakukan Cinta juga tidak merugikan orang lain. Uya mendoakan agar anaknya sukses bisa membeli rumah yang dekat dengan Will Smith.

“Dari kumpulin sampah daur ulang Cinta nanti bisa beli rumah bisa tetanggaan sama Will Smith Aamiin,” pungkas Uya.

Unggahan Uya Kuya terkait putrinya pun mendapat respon positif dari warganet. Banyak yang kagum dengan sosok Cinta yang tidak gengsian dan rajin meski berasal dari keluarga yang kaya raya.

“Keren sayang,” komentar Iis Dahlia.

“Didikan orang tuanya hebat, anaknya mandiri,” komentar warganet.

“Salut untuk Cinta yang ga manja hidup mandiri di Amerika Serikat. Banyak yang bisanya pamer dan hura-hura harta orang tuanya,” tandas warganet lainnya.

Sebelumnya Uya sempat mengunggah momen ketika putrinya bekerja di sebuah restoran. Uya dan keluarga makan di restoran tersebut dan dilayani langsung oleh putrinya. Terlahir dari keluarga dengan status sosial apapun tentu tetap perlu belajar hidup mandiri. Pada kenyataannya di masa depan apa yang bisa diandalkan hanyalah diri sendiri.

@baperanews.com Meski terlahir dari keluarga kaya raya, Cinta tidak ingin sepenuhnya bergantung pada orang tua, Cinta ingin bisa memulai hidup dan menabung dari hasil kerja kerasnya sendiri. Baru-baru ini, Uya Kuya memposting anaknya, Cinta Kuya jualan botol bekas. Cinta mengumpulkan botol bekas untuk bisa mendulang cuan. #cintakuya #uyakuya ♬ suara asli - socciesty

Baca Juga : Uya Kuya Mengaku Ditipu Oleh Medina Zein Dalam Kasus Jual Beli Mobil, Hingga Cinta Kuya Berikan Komentar Pedas