Chelsea Kena Bantai Brentford di Stamford Bridge

Brentford mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, menandai kekalahan ketiga berturut-turut Chelsea dalam laga tandang. Baca lebih lanjut tentang hasil laga ini.

Chelsea Kena Bantai Brentford di Stamford Bridge
Hasil pertandingan Chelsea Vs Brentford. Gambar: AP Photo/Ian Walton

BaperaNews - Dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024, Chelsea kembali menelan kekalahan dari Brentford dengan skor 0-2 di kandang sendiri, Stamford Bridge. Gol-gol kemenangan Brentford dicetak oleh Ethan Pinnock dan Bryan Mbeumo, yang mengukuhkan rekor Brentford tiga kali beruntun mengalahkan tuan rumah.

Kekalahan Chelsea di Stamford Bridge menjadi sorotan khusus. Mengawali pertandingan, "The Blues" tampak dominan dengan memiliki penguasaan bola mencapai 70%. Akan tetapi, Brentford yang hanya memiliki penguasaan bola sebesar 30% mampu memaksimalkan peluang yang ada. Pinnock berhasil membobol gawang Chelsea yang dijaga oleh Sanchez di menit ke-58.

Gol tersebut berawal dari umpan silang yang diberikan oleh Mbeumo dari sisi kanan pertahanan Chelsea.

"Ethan Pinnock berhasil menyundul bola dengan tepat sehingga bola bersarang di dalam gawang Chelsea," ungkap Thomas Frank, pelatih Brentford, pasca pertandingan.

Chelsea Vs Brentford selalu menjadi laga yang menarik untuk disimak. Terlebih, Brentford kini telah tiga kali beruntun mengalahkan Chelsea saat bertandang ke Stamford Bridge. Sebuah catatan yang cukup membanggakan bagi "The Bees". Sebelum hasil Chelsea Vs Brentford tadi malam, Brentford sukses meraih kemenangan di musim 2021/2022 dengan skor telak 1-4, serta di musim 2022/2023 dengan skor yang sama, 0-2.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Menang, Chelsea Dibantai

Menyusul gol Pinnock, Chelsea tampak meningkatkan intensitas serangan. Namun, di masa injury time, Bryan Mbeumo sukses mencetak gol kedua untuk Brentford. "Memanfaatkan kesempatan saat semua pemain Chelsea, termasuk kiper Sanchez, berada di kotak penalti Brentford, Mbeumo mampu menuntaskan serangan balik dengan gol," jelas Thomas Frank.

Kekalahan ini membuat posisi Chelsea turun ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 12 poin. Sementara Brentford, dengan kemenangan ini, berhasil naik ke peringkat 10 dengan raihan 13 poin. Chelsea, yang diasuh oleh Mauricio Pochettino, tentunya harus segera bangkit agar tidak semakin terpuruk di klasemen.

Pertandingan Chelsea Vs Brentford selalu menyuguhkan drama. Dari hasil Chelsea Vs Brentford tadi malam, dapat dilihat bagaimana Chelsea yang mendominasi jalannya pertandingan justru harus menelan pil pahit kekalahan di kandang sendiri. Bagi para penggemar sepak bola, hasil liga Inggris ini tentu menjadi tontonan yang seru dan menegangkan.

Apakah "The Blues" mampu membalikkan keadaan dilaga-laga selanjutnya? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-10, Ada Derby Manchester United vs Man City!