Cara Dapatkan Paket Wisata Transportasi Umum di Jakarta

Masyarakat kini bisa ikut mendaftar paket wisata transportasi umum di Jakarta mulai Jumat (19/5).

Cara Dapatkan Paket Wisata Transportasi Umum di Jakarta
Cara Dapatkan Paket Wisata Transportasi Umum di Jakarta. Gambar : Wasti samaria/kompas

BaperaNewsMasyarakat kini bisa ikut mendaftar paket wisata transportasi umum di Jakarta mulai Jumat (19/5). Paket wisata tersebut digagas oleh GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) untuk meningkatkan pelancong dan meramaikan pariwisata di Jakarta.

“Idenya ini membawa Jakarta sebagai salah satu kota tujuan wisata. Kita bikin itu di weekend, karena kalau masa weekend Jakarta hotelnya sepi” tutur Ketum GIPI Haryadi hari Jumat (19/5).

Paket wisata ini awalnya hanya untuk para siswa yang ingin belajar dan merasakan kemajuan serta perkembangan transportasi di Jakarta. Namun paket wisata kemudian diputuskan boleh dinikmati masyarakat lainnya.

“Untuk masyarakat umum juga bisa mengikuti, bisa memesan juga” imbuhnya.

Cara Daftar Paket Wisata Transportasi Umum Jakarta

Jika berminat mengikuti paket wisata transportasi umum Jakarta, perlu menghubungi pihak agen terlebih dahulu. Setelah ke agen perjalanan, akan diminta memilih paket perjalanannya misalnya Urban Tour, The Kampoeng Tour, The Park Tour, atau Jakarta Heritage Tour.

Harga seluruh paket wisata mulai Rp 575.000 per orang per sehari perjalanan. Fasilitas yang didapat peserta ialah naik kendaraan umum ber AC, naik transportasi umum bersama pemandu wisata, tiket masuk objek wisata, dan makan siang. 

Baca Juga : Kernet dan Sopir Bus Kecelakaan di Guci Tegal Dijadikan Tersangka

“Harganya Rp 575.000 untuk trip sehari, itu belum termasuk hotel” sambung Ketum Asosiasi Travel Indonesia Pauline Suharno.

Bagi wisatawan luar kota, hotel membayar sendiri. Sedangkan untuk pajak disesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan wisatanya. Bagi keluarga juga ada paket khusus dengan fasilitas gamer agar perjalanan wisata lebih menyenangkan.

“Ada family packager dengan games” pungkas Suharno.

Dengan paket wisata transportasi umum Jakarta ini, pelancong bisa menikmati kota Jakarta sesuai tema yang dipilih dengan naik kendaraan umum khas Jakarta didampingi guide seperti bus tingkat, MRT Jakarta, dan lainnya.

Jenis Paket Wisata Transportasi Umum Jakarta

  • Urban Tour
  • The Park Tour
  • The Kampoeng Tour
  • Jakarta Heritage Tour

Tiap paket wisata punya tujuan berbeda, pelancong bisa memilih daftar tujuan wisatanya sesuai keinginan atau mendapat kombinasi yang ditawarkan. Jakarta memang menarik untuk dikunjungi. Kota seluas 600 meter persegi ini menjadi tempat pusat pemerintahan, industri, pendidikan, dan masih banyak lagi yang memberi pengalaman mengesankan untuk para pelancong.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Selatan yang Tak Kalah Gaul!