Bapera Kabupaten Sukabumi Perkokoh Program dan Struktur Organisasi Dalam Rakerda

DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda) yang berlokasi di Gedung PGRI Kecamatan Cibadak pada Minggu kemarin (7/11)

Bapera Kabupaten Sukabumi Perkokoh Program dan Struktur Organisasi Dalam Rakerda
Suasana Rakerda Bapera Kabupaten Sukabumi. Gambar : mpginews.id

BaperaNews - Pada hari Minggu kemarin (07/11/2021), pengurus dan anggota DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda) yang berlokasi di Gedung PGRI Kecamatan Cibadak.

Pada rapat kerja daerah tersebut, para peserta rapat membahas terkait agenda yang akan dijalani yaitu penguatan program serta pemantapan struktur organisasi.

Dengan dilaksanakannya rakerda tersebut, para pengurus serta anggota Bapera Kabupaten Sukabumi menargetkan akan dapat dengan segera membentuk struktur kepengurusan DPD dan DPK di tingkat kecamatan dan juga mengoptimalkan kinerja organisasi sesuai target.  

Pada rapat kerja daerah tersebut, dihadiri oleh pengurus DPD dan juga ketua-ketua DPK yang ada di seluruh Kabupaten Sukabumi.

Drs. HF.  Afendi, S.H., M.H. atau yang akrab disapa Haji Hape selaku Ketua DPD Bapera Kabupaten Sukabumi Hape memimpin rapat tersebut, ia juga didampingi dengan beberapa pengurus inti seperti wakil ketua, bendahara, sekretaris dan juga ketua-ketua divisi.

Haji Sape pun menyampaikan sambutannya pada rakerda tersebut bahwa seluruh pengurus dan juga anggota Bapera harus dapat menjaga nama baik organisasi serta menaati peraturan yang telah dibuat dalam organisasi.

Kemudian ia pun melanjutkan bahwa sebagai ormas, Bapera jangan mudah diadu domba dengan organisasi lainnya. Ia juga mengingatkan bahwa anggota Bapera harus bisa menjaga persatuan dan tidak boleh terpecah belah.

Haji Sape melanjutkan bahwa anggota Bapera harus patuh terhadap visi misi serta AD/ART Bapera, selain itu, anggota Bapera juga harus selalu bersikap humanis serta selalu aktif pada masyarakat. 

Haji Sape melarang anggotanya menjadi bagian dari perilaku premanisme karena hal tersebut adalah perbuatan yang melanggar hukum. Ia menambahkan bahwa Bapera adalah organisasi mitra pemerintah.

Oleh karena itu, Bapera harus bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintah. Anggota yang tergabung pada organisasi Bapera merupakan bagian dari keluarga besar Bapera.

Haji Sape pun berharap Bapera Kabupaten Sukabumi dapat mencetak para pemuda yang mandiri serta dapat menghidupi keluarganya. Ia berharap Bapera dapat menjadi generasi muda berdaya yang bebas dari ketergantungan secara ekonomi terhadap orang lain.