Alasan Konser Ed Sheeran 2024 Dipindahkan ke JIS, Kenapa?

Venue konser Ed Sheeran di Jakarta berpindah dari Stadion Utama Gelora Bung Karno ke Jakarta International Stadium. Apa alasannya? Simak selengkapnya di sini!

Alasan Konser Ed Sheeran 2024 Dipindahkan ke JIS, Kenapa?
Alasan Konser Ed Sheeran 2024 Dipindahkan ke JIS, Kenapa?. Gambar: Instagram/@teddysphotos

BaperaNews - Konser yang dinantikan para penggemar Ed Sheeran, yang awalnya dijadwalkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 2 Maret mendatang, mengalami pemindahan venue ke Jakarta International Stadium (JIS).

Keputusan konser Ed Sheeran di JIS ini diumumkan oleh PK Entertainment, Sound Rhythm, dan AEG Presents Asia sebagai promotor konser "Ed Sheeran: + - = ÷ x Tour 2024". Alasan utama pemindahan ini adalah untuk mendukung pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dan Vietnam di SUGBK pada 21 Maret 2024 dalam Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026.

"Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional," jelas Harry Sudarma, Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment.

Pemindahan venue ke JIS juga dilatarbelakangi oleh keyakinan bahwa stadion sepak bola bertaraf internasional ini mampu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar Ed Sheeran. 

Pihak promotor sedang berkoordinasi dengan JIS dan mitra untuk memastikan kelancaran konser, termasuk penyediaan tempat parkir tambahan, shuttle bus, dan layanan ojek online. Adi Adnyana, Direktur Bisnis dan Ops Jakpro, menegaskan bahwa penyelenggaraan konser tidak akan memengaruhi kegiatan peningkatan performa rumput stadion.

Baca Juga: Link Penjualan Tiket Konser Ed Sheeran di Indonesia

Proses pembaruan dan alokasi kursi sedang berlangsung dan ditargetkan selesai pada 25 Februari 2024. Semua tiket yang sudah dibeli untuk konser di SUGBK tetap berlaku untuk konser di JIS. Pemegang tiket akan menerima informasi lebih lanjut lewat surel masing-masing mengenai tata cara akses e-ticket dengan nomor kursi yang sudah diperbarui.

Dalam siaran persnya, PK Entertainment dan Sound Rhythm menjamin bahwa perubahan venue tidak akan mengganggu pengalaman konser para penonton. 

"Tim kami saat ini bekerja bersama dengan JIS secara intensif untuk memastikan pengalaman konser yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta," jelas Harry Sudarma.

Konser Ed Sheeran + - = ÷ x Tour 2024 juga akan menampilkan tamu spesial, musisi Callum Scott. Sebelumnya, promotor telah mengumumkan daftar harga tiket yang terbagi menjadi enam kategori, mulai dari Rp900 ribu hingga Rp5 juta.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai perubahan layout tempat duduk, promotor menegaskan bahwa seluruh kategori tiket merupakan numbered seating, sehingga penonton dapat duduk sepanjang konser.

Dengan keputusan ini, penggemar di Jakarta diharapkan tetap antusias menyambut konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun media sosial promotor lokal, @pkentertainment.id dan @soundrhythm.

Baca Juga: Ed Sheeran Konser di Jakarta 2 Maret 2024, Harga Tiketnya Di Bawah Rp 1 Juta!