5 Rekomendasi Film Horor di Bioskop Januari 2023, Indonesia Hingga Mancanegara

Terdapat beberapa film bioskop yang rilis dibulan Januari, salah satu yang ditunggu yakni film horor, Simak 5 rekomendasi film horror yang tayang di bioskop Januari 2023

5 Rekomendasi Film Horor di Bioskop Januari 2023, Indonesia Hingga Mancanegara
5 Rekomendasi film bioskop yang akan tayang Januari 2023. Gambar : imdb.com

BaperaNews - Film horor Indonesia masih menjadi salah satu genre film bioskop yang paling disukai oleh semua kalangan, terlebih untuk ditonton di bioskop bersama keluarga, teman ataupun pasangan. 

Sebab, film bioskop genre horor selalu menyajikan hal-hal yang membuat jantung berdenyut cukup kencang, oleh karena itu banyak masyarakat yang menguji adrenalin dengan cara nonton film horor di bioskop. Terlebih lagi, adanya ‘jumpscare’ yang menjadi ciri khas film horor Indonesia. 

Nah, Tim Redaksi BaperaNews kali ini akan memberikan informasi mengenai rekomendasi film horor bioskop Januari 2023 yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. 

Penasaran dengan rekomendasi film horor bioskop Januari 2023? Berikut ini 5 rekomendasi film horor bioskop Januari 2023. Yuk simak! 

Baca Juga : Trailer Film Bayi Ajaib : Adegan Ikonik Kembali Lagi!

5 Rekomendasi Film Horor Bioskop Januari 2023 : 

1. Alena Anak Ratu Iblis - 5 Januari 2023

Film Alena Anak Ratu Iblis. Gambar : imdb.com

Alena Anak Ratu Iblis merupakan film genre horor karya sutradara Sonu Samtani. Film Alena Anak Ratu Iblis ini merupakan salah satu rekomendasi film horor bioskop Januari 2023 yang cocok untuk ditonton bersama teman ataupun pasangan. 

Sinopsis film Alena Anak Ratu Iblis

Film Alena Anak Ratu Iblis berkisah tentang sepasang suami istri Hendra (Temmy Rahadi) dan Maya (Ririn Ekawati) yang belum mempunyai keturunan. Pada suatu ketika, mereka menemukan seorang gadis kecil cantik saat perjalanan pulang. 

Hendra dan Maya memutuskan untuk mengadopsi anak tersebut, mengingat ia berdua telah lama menginginkan kehadiran buah hati. Gadis kecil cantik diberi nama Alena (Ciara Brosnan). Alena dibawa pulang ke rumah oleh Hendra dan Maya, Alena diasuh dengan penuh kasih sayang. 

Tak berselang lama, Hendra dan Maya merasakan kejanggalan yang tidak enak. Hendra dan Maya pun mulai penasaran tentang asal usul yang sebenarnya dari putri tercintanya Alena. Ternyata, Alena bukanlah anak manusia pada umumnya, melainkan anak dari penguasa kegelapan. 

Bagaimana dengan kehidupan Hendra dan Maya selanjutnya? Saksikan film Alena Anak Ratu Iblis di seluruh bioskop Indonesia pada 5 Januari 2023. 

2. Anak Titipan Setan -12 Januari 2023

Film Anak Titipan Setan. Gambar : imdb.com

Anak Titipan Setan merupakan rekomendasi film horor bioskop Januari 2023 genre horor yang menarik perhatian. Film Anak Titipan Setan ini diproduksi oleh Jaman Studio bersama PFN (Perum Produksi Film Negara) dan disutradarai oleh Erwin Arnada. Film Anak Titipan Setan akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 12 Januari 2023. 

Bagaimana sinopsis film Anak Titipan Setan 2023?

Perlu diketahui, Anak Titipan Setan akan dibintangi oleh Gisella Anastasia dan Inggrid Widjanarko sebagai pemeran utama. 

Film Anak Titipan Setan ini menceritakan sebuah ritual pesugihan yang dilakukan oleh Eyang Susana (Inggrid Widjanarko). Eyang Susana mengikat sebuah perjanjian dengan setan bernama Jaran Penoleh. Eyang Susana harus mempersembahkan anak berusia 10 tahun sebagai tumbal untuk mendapatkan semua yang ia inginkan sesuai dengan kesepakatan.

Hingga kemudian, putri (Gisella Anastasia) salah satu keluarga dari Eyang Susana diminta untuk pulang ke kampung halamannya, karena keluarganya sedang ada masalah. Putri harus membawa anaknya untuk pulang ke kampung halaman, karena anaknya diyakini bisa sebagai solusi dari masalah yang sedang dihadapi oleh keluarganya. 

Lalu cara apa yang harus dilakukan Putri selain mengorbankan anaknya sendiri? Saksikan film Anak Titipan Setan yang akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 12 Januari 2023. 

Baca Juga : Film Karya James Wan, "M3GAN" Siap Menghantui Penonton Awal Tahun 2023

3. Mangkujiwo 2 - 26 Januari 2023

Film Mangkujiwo 2. Gambar : imdb.com

Salah satu rekomendasi film horor Bioskop Januari 2023 genre horor yang juga tidak kalah menarik ialah film Mangkujiwo 2. Film yang digarap oleh rumah Produksi MVP Pictures tersebut rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 26 Januari 2023. 

Lalu bagaimana sinopsis film Mangkujiwo 2?

Film Mangkujiwo 2 akan melanjutkan kisah Mangkujiwo yang tayang pada 2020 lalu, menceritakan sosok Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokro Kusumo (Kiki Narendra). Pada film Mangkujiwo 2020 lalu, Brotoseno dan Cokro Kusumo berseteru untuk memperebutkan lijo pusaka hingga keduanya memiliki dendam satu sama lain. 

Kematian Brotoseno secara misterius menjadi sorotan dalam Mangkujiwo 2. Sementara itu, Hanuma (Yasamin Jasem) alias uma yang merupakan anak Kanthi masih bermain di Mangkujiwo 2. Uma akan melihat berbagai kebengisan manusia dengan semua keserakahan dan nafsunya untuk balas dendam. 

Dalam film Mangkujiwo 2 juga mengungkap alasan Brotoseno membangkitkan kuntilanak, dan apa yang terjadi jika pengilon kembar disatukan. Penasaran dengan alasan Brotoseno bangungkan kuntilanak? Jangan lupa saksikan film Mangkujiwo 2 di bioskop pada 26 Januari 2023. 

4. M3GAN - 6 Januari 2023

Film M3GAN. Gambar : imdb.com

Datangnya film horor karya James Wan ini tentu banyak ditunggu oleh para penonton bioskop di Indonesia. James Wan sering membuat film horor salah satunya Conjuring series.

Film horor satu ini memiliki keunikan karena memadukan elemen sci-fi ke dalam film yang berjudul M3GAN. Walaupun James Wan tidak begitu akrab dengan persoalan AL, namun ia mempunyai kesamaan dalam film M3GAN yaitu berpusat pada boneka jahat, seperti boneka Annabelle di film The Conjuring dan Annabelle series.

Film horor bioskop satu ini menceritakan seorang ahli robotik bernama Gemma menciptakan sebuah boneka buatan AI dengan tujuan sebagai pendamping anak dan pendamping orang tua.

Lalu Gemma memutuskan untuk menggunakan boneka AI bernama M3GAN sebagai pendamping keponakannya yang baru saja diadopsi.

Seiring berjalannya waktu, M3GAN menjadi teman untuk keponakannya bernama Katie. Namun, ada hal yang tidak berjalan dengan mulus. M3GAN mulai sulit dikendalikan dan bahkan menjadi boneka yang berbahaya.

Film bioskop M3GAN akan tayang di bioskop Indonesia pada 6 Januari 2023.

5. Bayi Ajaib - 19 Januari 2023

Film Bayi Ajaib. Gambar : imdb.com

Film horor bioskop yang akan menemanimu pada bulan ini datang dari film remake yang berjudul Bayi Ajaib. Dalam trailer Bayi Ajaib memperlihatkan adegan-adegan ikonik yang ada di dalam film Bayi Ajaib versi terdahulunya.

Bayi Ajaib menceritakan tentang dua pemuda desa yang bernama Kosim dan Dorman. Mereka berdua memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi lurah di sebuah desa.

Diketahui di desa mereka tinggal memiliki tambang intan untuk menyukseskan keinginanya, masing-masing dari Kosim dan Dorman merebut hati warga dengan cara berbeda.

Kosim mendadak menjadi orang kaya usai menemukan sebutir intan, Kosim membagikan uang kepada warga sekitar. Di sisi lain, Dorman yang mempunyai keturunan Portugis, ia memohon kepada arwah Alberto Domenique, nenek moyangnya yang dikubur di daerah itu akan membantu ambisinya. 

Pada saat yang sama, Istri Kosim yang bernama Sumi tengah hamil. Hasil dari pengamatan dukun setempat menyebut ada yang aneh dengan kandungan Sumi. Usut punya usut, ternyata Sumi pernah terperosok di makam Alberto Domenique.

Saat ramalan dukun tersebut benar, mulai terjadi hal-hal mistis selepas Sumi melahirkan. Sorot mata bayi dari Sumi dan Kosim membawa petaka.

Apa saja hal-hal menyeramkan yang terjadi pada film horor bioskop ini? Siapakah yang akhirnya terpilih menjadi lurah? Saksikan film bioskop Bayi Ajaib yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Januari 2022. 

Demikian 5 rekomendasi film horor bioskop Januari 2023 yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Kamu akan nonton film horor yang mana nih? 

Baca Juga : Sutradara Film The Little Mermaid Ungkap Alasan Pilih Halle Bailey Jadi Ariel