Tanggapi Soal Quick Count, Ganjar: Kamu Percaya Suara Saya Segitu?

Ganjar Pranowo bertanya balik kepada wartawan mengenai kepercayaan terhadap suaranya dalam perhitungan cepat. Simak Selengkapnya!

Tanggapi Soal Quick Count, Ganjar: Kamu Percaya Suara Saya Segitu?
Tanggapi Soal Quick Count, Ganjar: Kamu Percaya Suara Saya Segitu?. Gambar: Dok. Ruangkota

BaperaNews - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memunculkan pertanyaan kritis seputar hasil quick count. Saat meninggalkan kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta Pusat, Ganjar Pranowo bertanya balik kepada wartawan mengenai kepercayaan terhadap suaranya dalam perhitungan cepat.

Ganjar Pranowo, yang tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024), tiba-tiba menyapa wartawan yang sudah bersiap di sekitar lokasi. Dalam momen itu, ia pun menanggapi pertanyaan mengenai hasil quick count yang menempatkannya di posisi bawah.

"Saya dengan tegas bertanya, 'Kamu percaya nggak suara saya segitu?'," kata Ganjar Pranowo, menanggapi pertanyaan wartawan mengenai hasil quick count pilpres 2024.

Baca Juga : Suara Ganjar-Mahfud Kalah di TPS Sendiri

Meskipun hasil quick count menunjukkan peringkat pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dari enam lembaga survei, Ganjar Pranowo menegaskan keputusannya untuk pulang ke rumah terlebih dahulu karena belum sempat kembali sejak berangkat dari Semarang.

Sebelumnya, hasil quick count dari berbagai lembaga survei menempatkan suara pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di posisi ketiga pemilu 2024.

Misalnya, menurut Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan tersebut mendapatkan 16,95% suara dari 80,40% data yang masuk.

Kedatangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di kediaman Megawati Soekarnoputri juga menjadi sorotan. Meskipun tidak memberikan pernyataan, kedatangan mereka terlihat sebagai bagian dari pemantauan jalannya proses pencoblosan dan penghitungan suara.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa Megawati akan memantau jalannya proses pencoblosan bersama pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di kediaman Megawati setelah selesai melakukan pencoblosan.

"Ibu akan ditemani oleh sahabat beliau, termasuk para menteri dari PDIP. Dan tentu saja pasangan Ganjar-Mahfud," ungkap Hasto.

@baperanews.com Ganjar Pranowo bertanya balik kepada wartawan mengenai kepercayaan terhadap suaranya dalam perhitungan cepat. #ganjarpranowo #pilpres2024 #baperanews #quickcount ♬ News, news, seriousness, tension(1077866) - Lyrebirds music

Baca Juga : Ungguli Quick Count, Prabowo Gibran Dapat Kiriman Karangan Bunga