Momoland Resmi Bubar Usai 6 Tahun Berkarir

Girl band asal Korea Selatan yakni Momoland dikabarkan resmi bubar setelah 6 tahun berkarya di industri Kpop.

Momoland Resmi Bubar Usai 6 Tahun Berkarir
Momoland resmi bubar usai 6 tahun berkarir. Gambar : Instagram/@momoland_official

BaperaNews - Setelah berkarya di industri Kpop selama 6 tahun, Momoland resmi bubar. Kabar pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh seluruh member Momoland lewat akun media sosialnya pada Selasa (14/02).

Ahin, Hyebin, Jane, JooE, Nayun dan Nancy mengunggah surat pernyataan yang berisikan pengumuman keenam member yang akan melanjutkan karir masing-masing di luar Momoland.

Pernyataan yang diunggah oleh para member yaitu “Kami dengan tulus meminta maaf kepada Merries yang mendengar berita ini melalui artikel. Kami meminta maaf atas kabar yang terlambat”.

Member Momoland sampaikan bahwa setelah dilakukan diskusi panjang serta mendalam, mereka memutuskan untuk mendukung satu sama lain dengan memulai awal baru yang hebat ke depan. Lalu Momoland pun berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Merries, penggemar Momoland.

Momoland juga meminta maaf atas kabar mendadak mengenai keputusan bahwa Momoland bubar.

Baca Juga : Kai EXO Siap Comeback, Rilis Album Baru pada Maret Mendatang!

Momoland memminta kepada para fansnya agar terus mendukung Momoland dengan jalan yang ditempuh oleh setiap membernya. Walaupun begitu hingga saat ini belum ada informasi mendalam mengenai nasib atau rencan apara member setelah Momoland bubar.

Nancy dan kawan-kawan juga belum bergabung dengan agensi baru usai mereka meninggalkan MLD Entertainment pada akhir Januari 2023. Saat itu, seluruh anggota Momoland mengakhiri kontrak dengan agensi usai melalui diskusi panjang diantara kedua pihak.

MLD Entertainment menyampaikan bahwa usai sebuah diskusi panjang dengan Momoland (Ahin, Hyebin, Jane, JooE, Nayun dan Nancy), pihak agensi menghargai pendapat masing-masing member dan menyetujui untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka usai periode berakhir.

Sebagai informasi, Momoland debut di industri Korea melalui mini album pertama mereka bertema Welcome to Momoland pada tahun 2016, lewat lagu JJan! Koong! Kwang! sebagai single utama. Setelah itu, Momoland pun merilis album ketiganya bertajuk Great! pada 5 bulan kemudian, lewat lagu BBoom BBoom sebagai lagu utama.

Usai meraih kesuksesan di Korea, Momoland pun melebarkan sayap mereka hingga ke Jepang dengan merilis album berbahasa Jepang pertama bertema Chiri Chiri yang mengusung lagu utama dengan judul yang sama.

Momoland juga sempat meraih penghargaan Asia Artist Awards 2021 dalam kategori AAA Best Choice Singer.

Baca Juga : Panic! At the Disco Bakal Bubar Setelah Tur Eropa