Messi Beri Donasi 3,5 Juta Euro Untuk Korban Gempa Turki & Suriah

Pesepakbola dunia, Lionel Messi memberikan sumbangan berupa uang sebesar 3,5 juta euro untuk para korban yang terdampak gempa Turki dan Suriah.

Messi Beri Donasi 3,5 Juta Euro Untuk Korban Gempa Turki & Suriah
Messi Beri Donasi 3,5 Juta Euro Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah. Gambar: Instagram.com/@leomessi

BaperaNews - Lionel Messi yang merupakan bintang Paris Saint-Germain mendonasikan dana sebesar 3,5 juta euro atau setara dengan Rp 56,8 miliar untuk korban gempa Turki dan Suriah.

Diketahui bahwa sebelumnya pada Senin (06/02) pagi waktu setempat, terjadi gempa di Turki hingga Suriah sebesar 7,8 skala richter yang menimbulkan korban hingga ribuan jiwa. Bahkan, ribuan bangunan juga rusak akibat gempa Turki yang mengguncang di sejumlah negara.

Adapun kabar mengenai Messi beri donasi untuk korban gempa Turki dan Suriah tersebut dikabarkan oleh media Turki yang dilansir oleh Tirana Post. Diketahui, Messi beri donasi untuk korban gempa Turki dan Suriah melalui lembaga amal miliknya yakni Leo Messi Foundation (LMF).

Sebagai informasi, LMF ini telah didirikan Messi sejak tahun 2007. Dibangunnya lembaga ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu di seluruh dunia. Diketahui, lembaga ini bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Baca Juga : Bayi Baru Lahir Selamat Tertimbun Puing Bangunan Usai Gempa Suriah

Bahkan lembaga Leo Messi Foundation ini juga tercatat pernah membantu anak-anak Indonesia. Bersama dengan Barcelona Foundation dan UNICEF, LMF ikut membantu anak-anak yang putus sekolah di Indonesia pada tahun 2015 lalu.

Selain itu, Messi juga sangat peduli terhadap nasib anak-anak yang negaranya dilanda perang. Diketahui, hampir setiap tahun LMF memberikan donasi kepada anak-anak korban perang di Suriah dan Palestina.

Sebagai informasi, sebelumnya Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang asal Portugal melelang jersey Juventus miliknya untuk dapat membantu korban gempa Suriah dan Turki. Jersey tersebut dilelang dan akan disalurkan ke Ahbab selaku lembaga amal Turki.

Adapun proses lelang jersey Juventus itu dilakukan oleh Merih Demiral selaku pemain Atalanta. Diketahui, Demiral adalah pemain asal Turki yang juga pernah satu tim dengan Ronaldo semasa mereka memperkuat tim Juventus.

Baca Juga : Dampak Gempa Turki: Jumlah Korban dan Kerusakan