Kabar Duka, Vokalis Sore Band Meninggal Dunia

Pagi ini ramai di media sosial respon berduka dari para penggiat musik tanah air dengan berpulangnya vokalis Sore band Ade Paloh.

Kabar Duka, Vokalis Sore Band Meninggal Dunia
Kabar Duka, Vokalis Sore Band Meninggal Dunia. Gambar : Instagram/sorezeband

BaperaNews - Dunia musik Indonesia dilanda duka dengan berpulangnya  vokalis Sore band Ade Paloh. Kabar tersebut ramai di media sosial pagi ini dan mendapat respon berduka dari para penggiat musik Tanah Air.

Menurut pengamat musik Adib Hidayat, kabar tersebut pertama kali disampaikan melalui media sosial. Ade Paloh, yang dikenal dengan akun @batubata_merah, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024, setelah berjuang melawan penyakit yang tidak disebutkan secara rinci.

Adib Hidayat mengonfirmasi berita tersebut melalui drummer Sore, Bemby Gusti, yang juga memberikan pernyataan bela sungkawa atas kepergian Ade Paloh.

Baca Juga: Kabar Duka, Habib Hasan Pimpinan Majelis Nurul Mustofa Meninggal Dunia

Dalam keterangannya, Adib Hidayat menyatakan, "Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh."

Meskipun belum ada informasi resmi terkait prosesi pemakaman, Adib Hidayat mengungkapkan bahwa jenazah Ade Paloh direncanakan akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ade Paloh dikenal sebagai salah vokalis dari band Sore, yang telah lama malang melintang di dunia musik Indonesia. Sore dikenal dengan lagu-lagu berkualitas dan gaya musik yang khas, serta memiliki penggemar loyal di Tanah Air.

Tak hanya bermusik, ia juga sempat muncul dalam film Perempuan Punya Cerita (2007), Pintu Terlarang (2009), serta Parts of the Heart (2011).

Sebelum meninggal dunia, Ade Paloh sempat mengikuti Pemilu 2024 sebagai Caleg dari Partai NasDem untuk DPRD DKI Jakarta dengan daerah pemilihan DKI Jakarta 4.

Baca Juga: Disebut Artis Jalur Duka, Fuji: Itu Memang Fakta!