Hasil Pertandingan Manchester United Vs Galatasaray: Berakhir Imbang 3-3

Pertandingan Manchester United vs Galatasaray yang berlangsung pada Kamis (30/11) dini hari, berakhir dengan skor imbang 3-3.

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Galatasaray: Berakhir Imbang 3-3
Hasil Pertandingan Manchester United Vs Galatasaray: Berakhir Imbang 3-3. Gambar : AP Photo

BaperaNews - Dalam pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Kamis dini hari (30/11), Manchester United (MU) harus puas bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray.

Pertandingan Manchester united vs Galatasaray ini berlangsung di Rams Global Stadyumu dan menjadi matchday kelima Grup A Liga Champions.

Pasukan Erik ten Hag memulai pertandingan dengan memimpin 2-1 di babak pertama berkat gol dari Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes. Namun, Galatasaray memberikan perlawanan sengit dan berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Hakim Ziyech.

MU sempat memimpin lagi 3-1 di babak kedua melalui gol Scott McTominay. Namun, Galatasaray tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan 3-3 lewat Ziyech dan Kerem Akturkoglu.

Hasil ini membuat MU terancam gagal melangkah ke babak 16 besar, dengan mereka berada di dasar klasemen Grup A dengan empat poin, sementara Galatasaray berada di urutan kedua dengan lima angka.

Baca Juga : Perancis Melaju ke Final Piala Dunia U-17 2023 Setelah Kalahkan Mali

Jalannya pertandingan

MU unggul lebih dulu pada menit ke-11 melalui gol Alejandro Garnacho, yang meneruskan assist Bruno Fernandes. Namun, Galatasaray memberikan tekanan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Ziyech di menit ke-29.

Bruno Fernandes menambah keunggulan MU menjadi 2-0 di menit ke-18, dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, Ziyech kembali mencetak gol untuk Galatasaray melalui eksekusi tendangan bebas yang memperkecil skor menjadi 2-1.

Scott McTominay memperbesar keunggulan MU menjadi 3-1 di babak kedua setelah berhasil menyambar bola umpan silang dari Aaron Wan-Bissaka. Namun, Galatasaray membalas cepat dengan dua gol dari Ziyech dan Akturkoglu, sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain kedua tim dalam pertandingan ini:

Galatasaray:

  • Muslera; Boey, Bardakcı, Ayan, Angelino; Torreira, Ndombele; Ziyech, Mertens, Zaha; Icardi.

Manchester United:

  • Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Amrabat; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund.

Hasil Imbang yang Mempertahankan Urutan Klasemen

Meskipun pertandingan berakhir imbang, kedua tim tetap mempertahankan posisi mereka di klasemen Grup A Liga Champions 2023/2024. Manchester United harus memikirkan strategi untuk pertandingan selanjutnya agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga : Jerman Melaju ke Final Piala Dunia U-17 setelah Drama Adu Penalti