Hasil Laga Lebanon Vs Indonesia U-22: Lebanon Unggul 2-1

Timnas Lebanon U-22 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor akhir 2-1. Laga berjalan pada Jumat (14/4).

Hasil Laga Lebanon Vs Indonesia U-22: Lebanon Unggul 2-1
Hasil Laga Lebanon Vs Indonesia U-22. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-22 baru saja berlaga melawan Timnas Lebanon pada Jumat (14/4) di Gelora Bung Karno.

Pelatih Timnas Lebanon U-22 Miguel Moreira menyebut anak didiknya bisa tampilkan 100% performa selama melawan Indonesia hingga bisa mendapat kemenangan meski tidak bertanding di negara sendiri dan mengalami sejumlah hambatan seperti kepanasan dan jet lag.

Lebanon kalahkan Indonesia di laga tersebut. Gol dibuat oleh Mahdi Sabbah dan Mohammad Nasser di injury time. Sebelumnya Indonesia unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri pemain Lebanon Ali Al Ridha di menit ke-84.

Hasil pertandingan Lebanon vs Indonesia U-22, Lebanon unggul 2-1 atas Indonesia, Moreira menyebut gol ini didapat dengan susah payah, ia mengaku bangga anak didiknya bisa menang.

“Ini kemenangan yang susah diraih dan tim teknis semuanya merasa para pemain kelelahan, tidak mungkin menciptakan masalah berarti untuk Indonesia, karena kami baru saja melewati perjalanan jauh sampai 14 jam untuk bisa sampai disini” tutur Moreira.

“Tapi pada akhirnya kami bisa menang, semua komitmen ditunjukkan, semua orang Lebanon harus bangga dari kemenangan ini” imbuhnya. Moreira menyebut anak didiknya berada dalam hambatan, tidak terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia juga mengalami jet lag.

Baca Juga : Jelang Sea Games 2023, Berikut 5 Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-22

“Kami mengalami jet lag, ditambah cuaca panas disini. Sejak latihan kami sadar akan terasa sulit bermain disini, jadi kami persiapkan hal itu, tapi nyatanya kami tetap bisa, kami kesulitan disini tapi bisa mengatasinya. Ini pengalaman bagus bisa bermain di stadion ini, kami tidak punya infrastruktur seperti ini di Lebanon, kami senang bisa bermain di lapangan dengan rumput alami seperti ini” pungkasnya.

Sementara pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut anak didiknya kalah dari Lebanon karena kehilangan fokus dan sering membuang peluang yang ada.

“Dari hasil kita kalah, tapi dari manfaat kita bersyukur bisa uji coba dengan tim yang bagus. Saya tidak menilai permainan anak-anak jelek, tapi mereka masih kurang fokus dan kena mental di menit-menit akhir sehingga kurang konsentrasi, kita juga banyak membuang peluang bagus sehingga tidak berakhir gol. Kita akan evaluasi dan coba main lebih baik di game kedua nanti Lebanon vs Indonesia” kata Indra.

Lebanon vs Indonesia U-22 akan kembali bertemu pada  Minggu (16/4) di SUGBK.

Baca Juga : FIFA Coret Peru, Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17?