Hasil Klasemen Piala AFF U-19 2022, Indonesia Imbang Lawan Vietnam

Indonesia imbang di laga pertama Piala AFF U-19 2022 melawan Vietnam pada hari Sabtu malam 2 Juli 2022 dan berikut hasil klasemen Grup A Piala AFF U-19.

Hasil Klasemen Piala AFF U-19 2022, Indonesia Imbang Lawan Vietnam
Indonesia imbang melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. Gambar : PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol pada laga pertama Piala AFF U-19 2022 melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga hari Sabtu malam 2 Juli 2022.

Indonesia dan Vietnam sama-sama menjalankan permainan terbuka dan bersaing sengit sejak babak pertama, walaupun ada sejumlah peluang, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di babak pertama di Piala AFF 2022.

Muhammad Ferrari mengalami cedera ketika mengejar bola pada awal babak kedua, alhasil ia harus keluar dan digantikan oleh Marcel Januar tepatnya di menit ke-48. 

Pada menit ke-54, pertahanan belakang timnas Indonesia U-19 berhasil ditembus Vietnam. Striker Vietnam Nguyen Quoc Viet mendapat bola di depan gawang Indonesia, namun kipper Indonesia Supriadi bisa bereaksi cepat dan sangat baik, ia membendung tendangan Quoc Viet dari jarak dekat.

Tiga menit kemudian Timnas Indonesia yang mendapat peluang, Marselino melepas tendangan dari luar kotak penalti, namun sayangnya bola hanya terkena mistar gawang.

Pertengahan babak kedua, sejumlah pemain Vietnam mulai kelelahan, dua orang pemain mendapat perawatan yakni Nguyen Van Truong dan Quoc Viet.

Indonesia berusaha membongkar pertahanan Vietnam, Vietnam juga tampil mati-matian dan sengit dalam menjaga gawang mereka. Pemain Indonesia yang sulit menembus penalti kemudian melepas tendangan dari luar kotak penalti namun kurang berpengaruh bagi lawan.

Masuk menit-menit akhir di Piala AFF 2022, Indonesia semakin memberi tekanan dan mendominasi permainan, membuat Vietnam kesulitan, tempo tinggi terus berlangsung hingga injury time selama tujuh menit, namun tetap saja permainan berakhir tanpa ada gol dari keduanya.

Indonesia vs Vietnam di laga perdana Piala AFF U-19 hari Sabtu berakhir dengan skor 0-0, imbang tanpa gol. Kedua tim sama-sama membawa 1 poin.

Pertandingan tim lain di Grup A Myanmar vs Brunei 7-0 dan Thailand vs Filipina 1-0. Pertandingan lain akan dilaksanakan pada hari Senin 4 Februari 2022 di Piala AFF 2022 yakni Vietnam vs Filipina, Indonesia vs Brunei, dan Myanmar vs Thailand.

Sedangkan laga Grup B dimulai pada hari Minggu 3 Februari 2022. Hanya dua tim terbaik dari tiap grup yang akan masuk semifinal Piala AFF U-19 2022.

Berikut Klasemen Grup A Piala AFF U-19 :

  1. Myanmar : 3 poin
  2. Thailand : 3 poin
  3. Indonesia : 3 poin
  4. Vietnam : 3 poin
  5. Filipina : 0 poin
  6. Brunei : 0 poin

Baca Juga : Timnas Indonesia Dan Vietnam Kompak Mengkritik Jadwal Piala AFF U-19