Geger! Konser Hindia Diduga Sebarkan Aliran Satanic dan Iluminati

Kontroversi melanda konser Hindia setelah tudingan simbol satanic dan illuminati.

Geger! Konser Hindia Diduga Sebarkan Aliran Satanic dan Iluminati
Geger! Konser Hindia Diduga Sebarkan Aliran Satanic dan Iluminati. Gambar : Instagram/@wordfangs

BaperaNews - Baskara Putra, yang lebih dikenal dengan nama panggung Hindia, dituding menyebarkan aliran satanic dan illuminati dalam konsernya.

Kontroversi ini muncul setelah sejumlah netizen TikTok berbagi video konser Hindia yang dianggap memiliki unsur-unsur yang merujuk pada simbol-simbol satanic.

Dalam video yang viral, terlihat Hindia, saat menyanyikan lagu 'Matahari Tenggelam', meminta penonton untuk menutup mata dengan kain yang sudah mereka bawa.

Kemudian, penonton disuruh membuka penutup mata di tengah lagu. Pada momen tersebut, tampak berdiri sebuah patung yang diduga memiliki simbol satanic.

Konten ini memicu perdebatan, netizen menuduh Hindia menyelipkan ajaran setan dan illuminati dalam penampilannya. Beberapa dari mereka merinci bahwa patung yang muncul di panggung konser memiliki tanda-tanda yang merujuk pada simbol-simbol satanic.

Hindia, melalui akun Twitter pribadinya, memberikan tanggapan singkat terkait tudingan ini. Dalam cuitannya, dia menyebut bahwa pujian kepada Tuhan dianggap sebagai tindakan illuminati.

Baca Juga : Jadwal Konser Mahalini November 2023!

"Puji Tuhan dianggap illuminati. Apakah ini tandanya aku sudah dianggap sukses?" tulis Hindia dalam cuitannya, Selasa (14/11).

Meskipun Hindia memberikan tanggapan, cuitannya tidak menjelaskan secara rinci kronologi atau konteks tudingan tersebut muncul.

Namun, penjelasan singkat ini tidak mampu meredakan polemik di media sosial, dengan netizen tetap memperdebatkan apakah konten konser Hindia dapat diartikan sebagai bentuk promosi aliran-aliran tertentu atau hanya sebagai bagian dari gimmick dan tema penampilannya di atas panggung.

Hingga kini masih terus beredar video tudingan bagi Baskara Putra alias Hindia terkait simbol satanic di konser mereka.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Chord Evaluasi - Hindia, Anak Indie Cocok Dengan Lagu Ini!