Baekhyun EXO Dirikan Agensi Sendiri, Rekrut Chen dan Xiumin

Salah satu member grup EXO yakni Baekhyun resmi mendirikan agensi sendiri bernama I&B100. Chen EXO dan Xiumin EXO dikabarkan akan direkrut dalam agensi tersebut.

Baekhyun EXO Dirikan Agensi Sendiri, Rekrut Chen dan Xiumin
Baekhyun EXO Dirikan Agensi Sendiri, Rekrut Chen dan Xiumin. Gambar : Instagram/@baekhyunee_exo

BaperaNews - Baekhyun EXO meresmikan agensinya sendiri, I&B100. Kabar ini datang dari laporan eksklusif Tenasia, yang mengungkap bahwa Baekhyun tidak hanya menjadi pemilik agensi, tetapi juga menduduki posisi sebagai CEO.

I&B100 resmi didirikan pada 23 Juni 2023, sebelum perpanjangan kontrak Baekhyun dengan SM Entertainment pada Agustus tahun yang sama. 

Keputusan ini mencerminkan langkah strategis Baekhyun yang merintis perusahaannya sendiri sebelum kontraknya berakhir dengan agensi lamanya.

Dalam perannya sebagai CEO, Baekhyun EXO juga merangkap sebagai direktur internal perusahaan. Kabar menarik lainnya adalah keterlibatan dua anggota EXO lainnya, Chen dan Xiumin, yang akan ikut bergabung dengan agensi baru Baekhyun. Keputusan ini menandai kerjasama erat antara anggota EXO di luar lingkup keanggotaan grup mereka.

Sebelumnya, Baekhyun telah terlibat sebagai direktur eksekutif di agensi terpisah bernama One Signature, yang didirikannya bersama Kasper, seorang koreografer terkenal dan sahabatnya.

Baca Juga : Jennie BLACKPINK Dirikan Label Bernama "ODD ATELIER"

SM Entertainment mengonfirmasi bahwa meskipun kontrak ketiga anggota EXO tersebut masih berlaku, mereka diberikan kebebasan untuk menjalankan aktivitas individu di tempat lain.

Perusahaan juga menekankan bahwa kontrak eksklusif dengan ketiga anggota EXO tetap berlaku.

"Kontrak eksklusif kami untuk ketiga anggota EXO masih berlaku. Kami tidak dapat mengungkapkan secara spesifik ketentuan perjanjian tersebut, tapi kami telah memungkinkan agar ketiga anggota dapat melakukan aktivitas masing-masing sesuai dengan perjanjian yang dibuat dengan perusahaan," kata perwakilan SM Entertainment.

Keputusan Baekhyun untuk mendirikan agensi sendiri telah memicu antusiasme di kalangan penggemar. 

Penggemar sangat menantikan proyek-proyek dan kegiatan individu dari Baekhyun EXO, Chen EXO, dan Xiumin EXO di bawah bendera I&B100.

Baca Juga : G-Dragon Resmi Pisah dari YG Entertainment, Masuk Agensi Galaxy Corporation