5 Olahraga Simpel untuk Mengencangkan Otot Miss V

Kehidupan seks sehat dimulai dari latihan yang tepat. Temukan 5 gerakan simpel untuk mengencangkan otot Miss V di sini!

5 Olahraga Simpel untuk Mengencangkan Otot Miss V
5 Olahraga Simpel untuk Mengencangkan Otot Miss V. Gambar : freepik.com/Dok. pikisuperstar

BaperaNews - Mendapatkan kembali kekencangan dan kekuatan otot vagina setelah melahirkan atau karena faktor lain merupakan keinginan banyak wanita. 

Berbagai faktor seperti proses persalinan normal atau kelahiran bayi kembar, serta perubahan tubuh seiring bertambahnya usia, dapat membuat otot-otot pada bagian intim mengendur.

Namun, tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengencangkan Miss V. Dari senam kegel hingga squat, berikut adalah beberapa cara mengencangkan vagina yang bisa membantu memperkuat dan merapatkan otot-otot pada area tersebut.

Cara Mengencangkan Vagina

  1. Senam Kegel

Salah satu cara mengencangkan vagina yang efektif adalah dengan melakukan senam kegel. Otot-otot panggul merupakan bagian penting yang terkait erat dengan kekencangan Miss V.

Senam kegel dilakukan dengan mengencangkan dan melemaskan otot panggul secara berulang. Lakukan gerakan ini secara rutin, dengan mengencangkan otot selama beberapa detik, kemudian lepaskan. 

Senam kegel dapat dilakukan sebanyak 10 hingga 15 kali, sebanyak 3 kali dalam sehari.

  1. Latihan Pergerakan Otot Panggul

Menguatkan otot panggul juga dapat membantu dalam mengencangkan Miss V. Latihan ini dilakukan dengan berdiri tegak, bahu sejajar, dan bokong bersandar di dinding. 

Tarik perut ke arah tulang belakang, sambil menahan posisi tersebut selama beberapa detik sebelum melepaskan. Cara mengencangkan vagina ini dapat diulang sebanyak 10 kali, sebanyak lima kali dalam sehari.

Baca Juga : Seks Setelah Makan Siang Bisa Tingkatkan Produktivitas, Fakta atau Mitos?

  1. Menggunakan Chinese Balls

Chinese balls adalah salah satu cara tradisional untuk membantu memperkuat dasar panggul dan otot-otot Miss V. 

Bola tersebut dimasukkan ke dalam vagina seperti tampon, kemudian dilakukan latihan kegel dengan mengencangkan dan mengendurkan otot. 

Latihan Chinese balls dapat dilakukan selama 10-15 menit setiap hari, dengan ukuran dan bobot bola yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Neuromuscular Electrical Stimulation (NMES)

NMES merupakan metode yang menggunakan aliran listrik untuk menguatkan otot panggul secara efektif. Aliran listrik ini merangsang kontraksi otot panggul, yang dapat membantu dalam memperkuat dan mengencangkan Miss V

Latihan otot Miss V ini dapat dilakukan selama 20 menit, satu kali tiap empat hari dalam beberapa minggu.

  1. Squats

Squats tidak hanya baik untuk memperkuat bokong dan paha, tetapi juga membantu mengencangkan otot panggul dan Miss V. 

Lakukan gerakan ini dengan berdiri tegak, lalu turunkan tubuh seperti berjongkok dengan memastikan posisi pantat lebih rendah dari lutut. 

Tahan posisi tersebut selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi awal. Lakukan latihan ini sebanyak 30 kali sehari, dengan istirahat setiap 10 kali pengulangan.

Dengan melakukan cara-cara mengencangkan vagina tersebut secara rutin, Anda dapat memperkuat dan mengencangkan otot-otot pada area Miss V. 

Dalam prosesnya, kekuatan dan kekencangan otot Miss V dapat menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual dan juga meningkatkan rasa percaya diri dalam hubungan intim. 

Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran area intim, Anda dapat meraih kebahagiaan dan kepuasan dalam kehidupan seksual Anda. 

Penting untuk konsisten dan sabar, karena hasil yang maksimal memerlukan waktu dan dedikasi. 

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Posisi Seks Paling Enak Bercinta di Sofa Biar Makin Josss